Total Tayangan Halaman

Senin, 12 April 2010

[kuliner] Bopet Mini Benhil Jakarta




di Padangpun gw ga terlalu "gimana" sama lontong gulai paku.
favorite sarapan waktu ngekos dulu adalah lontong gulai nangka disiram saus kacang bumbu pical plus topping kerupuk merah khas padang.

maka, ketika ajakan dari temen kuliah untuk makan lontong gulai gulai paku a.k.a pakis gw tanggapi gembira lebih karena senang bakal silahturahim. makan-makan gw anggap bonus tambahan selain mengobati obat kangen. :D

dua temen sepertinya tergila-gila sama lontong gulai paku a.k.a. karena jenis sayuran satu ini termasuk barang "langka" ditanah kelahiran sipitung....menjadi menu "mahal" rasanya kalo bisa menemukan ini.

kembali ke makanan,
minggu pagi itu, jadilah kami janjian untuk sarapan diBenhil. tepatnya dipasar Benhil.
to my surprise......menunya bikin kalap.
semua jajanan khas padang saya temukan disini.Salalauk (sayang ga kefoto), serikaya ketan, keripik Christin Hakim (kalau lupa beli oleh-oleh dari Padang, kayaknya bisa mampir kesini), karang kaleng, lupis. tinggal sebut, kayaknya yang khas padang ada disini. *lebay*

mau berat? lauk ala menu rumah makan padangpun sudah siap. padahal saat itu masih jam 8 kurang.

kali ini, gw makan Pical lontong 1 porsi. dan bubur kampiun 1/2 porsi.
saran saya, kalau mau icip2 semua mending pesan 1/2 porsi aja.

oh ya, sepertinya pemilik t4 makan ini padang asli. dan pelayannyaa.. jawa asli.sempet tebak-tebakan ama temen kalo mereka juga asli padang. ketauannya pas mereka ngomong.

over all.....masakannya rekomended.
harga..lumayan bersahabat.

19 komentar:

  1. Ngilerrr...makasih yaaa udah berbagi, mudah-mudahan kesampaian makan di sana :)

    BalasHapus
  2. @ Ki : samaaa....;P

    @ MBak Febi :amiiin...kalo ke Jakarta jangan lupa lepas kangen disini yah mbak.

    BalasHapus
  3. yuk yell...kapan2 kesana.
    *kapan yah....

    BalasHapus
  4. apaan tuh karang kaleng? karak kaliang kali ye??? ini album kurangaja bana... yuana dislike this!!! :-p

    BalasHapus
  5. awas kl gw pulang gak lo traktir sampe puas disini *dendam kesumat*

    BalasHapus
  6. hihihihi.....maksudnya ituuuu

    ayooo...gw yakin ini bakal menginspirasi resep "akal-akalan" and segalagada.

    BalasHapus
  7. sapa takuuut.......
    *yakin ga pulang deh.....* :D

    BalasHapus
  8. Beeuuh.... menggiurkan banget Ni.. :))

    BalasHapus
  9. Enakkk..enakkk...ga bosenn deh..:-)

    BalasHapus
  10. Baiklah,kayaknya gw tergiur..kasih ancer2nya doung..masuk dr sudirman..hehe..

    BalasHapus
  11. mau lagi nih judulnya?
    ayoo..ngumpulin akt 97 disini aja wet, woro2 di FB

    BalasHapus
  12. *ngakak*
    gw ga manas2in loh nda, cuma mau berbagi....kali ada yang mau melepas kangen ama gw sambil makan disini. *ngedip2*

    BalasHapus
  13. boleh..boleh..no worries :) kapan kita ke sana ? gaya gue, kayak yg waktunya always available aja..haha...

    di mane nye sih na ? pan dari sudirman belok kiri tu ke benhil..trus di mana nya ?

    BalasHapus
  14. dipasar benhilnya Na. ga jauh setelah masuk dari sudirman.
    pasarnya itu gedung kayak pasaraya padang.posisinya sebelah kiri.
    lo tanya aja ama orang2 disana, bopet mini. pada tau deh.
    adanya dilt bawah.

    BalasHapus
  15. Duuuh..jadi pengen telpon Bu Et...mo pesen lontong nya buat sarapan Na.....hehehehe......

    BalasHapus
  16. Pengeeeeen...nyaris lupa gimana rasanya....dulu waktu SD waaakkksss...suka jajan lontong ini di warung sekolah

    BalasHapus