Total Tayangan Halaman

Senin, 28 Juli 2008

Roti daur Ulang enyakkkk.....

sepanjang acara "benang Merah" tayangan MNC news sore kamaren gw cuma mengelus dada dambil terus ngucap. ya Ampun.., even gw ga kepikiran kalo roti kadaluarsa bisa di daur ulang. bebrapa hari sebelumnya sempet terima imel, tapi gw pikir hoax.
konon tersangka menjual rotinya didaerah jakarta dan sekitarnya. pabriknya sendiri di Tangerang.nama merk Rotinya HOKA SARI. Roti ini kemudian dijual sangat murah, 500 perak untuk roti seukuran Holland atau Tak Nek Tjuan . malah ada kue kering isi nanas, coklat yang harganya 300 perak.

mau tau cara pembuatannya?:
1. Roti kadaluarsa, catet: jamuran dan bulukan dihancurin kemudian dijadiin tepung
2. tepung halus dikasih minyak atau cairan apa gitu, jadilah adonan
3. kemudian adonan ini, jadi isian roti kering atau roti bakery.
4. dibungkus cantik...
5.dijual keseluruh wilayah jabodatabek.
Astagfirullahh..

Namun yang bikin miris, ketika roti buluk atau dikenal sebagai tiluk atau BS (Barang Sisa: sebutan untuk barang2 kemasan kadaluarsa seperti susu atau mie instant) yang kondisnya memprihatinkan diperjualbelikan setengah harga dan dibeli oleh masyarakat sekitarnya untuk kemudian dimakan. miririisssssssssssssssssssss... kondisi ekonomi membuat mereka bernuat seperti itu.
ya Allah.....

28 komentar:

  1. wehh.. kalau makan langsung atit donk

    BalasHapus
  2. mereka sehat2 aja tuh mbak..
    weell...so far katanya lagi, belum ada yang pernah sakit karena roti daur ulang ituu

    BalasHapus
  3. Duh, beneran ya, serem juga... Tapi tetep ada yang beli pasti karena harganya yang murah :(.

    BalasHapus
  4. Duh, beneran ya, serem juga... Tapi tetep ada yang beli pasti karena harganya yang murah :(.

    BalasHapus
  5. iya mbak...laku keras karena murahhhh!!!
    dulu saya pikir, murahnya barang pasar tradisional itu dibanding roti kemasan yang dijual dimall karena beda tempat doang,.....

    BalasHapus
  6. jangan2 yang makan udah pada kebal hehehehe

    BalasHapus
  7. yah, hebatnya, makan makanan kaya gitu tapi tetep sehat...
    HANYA ADA DI INDONESIA!!! hihihihi...

    BalasHapus
  8. bisa jadi mbak...

    hebat yahh....

    BalasHapus
  9. yang bikin bete Ka
    dah tau kegap gitu, si pelaku ga ngakuuuuuu..
    dasar mental nipuuu....

    *hidup indonesia lah...

    BalasHapus
  10. waduh na jadi ngeri oey....pernah makan ngga ya..hi..hi..

    BalasHapus
  11. he.he..sama mikirnya
    secara aku juga suka yang murah meriah hore Mbak...

    BalasHapus
  12. wahh... ada2 aja... yg penting laku dan untung besar, gak peduli orang sekampung bisa keracunan....

    fiiuhhh.... orang endonesia tuh.. :P

    BalasHapus
  13. kemiskinan atau nafsu ingin menjadi kaya dengan cara instan, memang bisa membuat orang kehilangan iman ...

    BalasHapus
  14. kl gitu kudu hati2 sama barang murah yaaa... tp kl beli yg mahal gw jd inget iklan HIT :-D

    kl roti kadaluarsa yg dibeli terang2an itu gw jg nonton di berita via tv online na... ampe sedih gw dan gak enak hati *tapi teuteup... besoknya lupa dan belanja onlen lagi :-p*.
    kata serkan walopun gitu indonesia msh tergolong beruntung, paling enggak masih ada yg bisa dimakan biarpun kadaluarsa, kl di afrika org bener2 gakada yg dimakan...

    btw kl gw lagi nyusuin dilara, gw suka kebayang2 tayangan org ethiophia yg gw tonton waktu sd dulu. bayi kurusss bgt, ibunya jg kurusss bgt, si ibu tetep nyusuin anaknya walo asinya gak keluar ... ya Allah gw jd sedihhh bgt, dan bersyukur anak gw jauh lebih beruntung.
    kali kita kudu byk2 berzakat ya na, biar kemakmuran merata... hicks hicks hicks...

    BalasHapus
  15. aku juga sempat baca artikel mengenai In... memprihatinkan ya...
    kalo yang aku baca sih, konsumennya sdh tau tentang itu... tp kata mereka karena gak ada pilihan.... hiks...

    BalasHapus
  16. hmmmmmmmmmm...... *berpikir keras*

    BalasHapus
  17. jalan pintas...bikin orang lain rugi.
    sebel deh ahh

    BalasHapus
  18. Nauzubillah min zalik,
    moga kita bukan bagian dari orang seperti ini

    BalasHapus
  19. hue..jadi rajin nonton tv indo yah Na.

    kondisi apapun meski kita syukuri yah.
    adai pemrintah menggalakkan GErakanZakat Nasional ...belum ada kan yah?

    BalasHapus
  20. iya mbak..mereka tau kondisi makanan yang mereka beli.

    BalasHapus
  21. kenpa Tess.., jangan keras2 loh
    ntar sakit lagi...^_^

    BalasHapus
  22. hati-hati konon katanya tepung itu juga digunakan untuk campuran chicken crispy di pinggir jalan..Indonesia sampah pun jadi duit...

    BalasHapus
  23. iyaaaaaaaaaaaaaaaaa., aku juga sempet bacaa.
    hebat yah Vi...*gondok*

    BalasHapus
  24. endonesah kan pinter-pinter jeng...sayang punya profesor ga mau kerja di indonesia tapi punya warga licik betah amad di negara..

    BalasHapus
  25. he..he...
    banyak yang salah urus .:-(

    *btw...motormu dah dibalikn Vi?

    BalasHapus
  26. udah hayuks mo kemana kita? aku bonceng deh..:))

    BalasHapus
  27. huuuuu..huuu..
    dirimu ga datang karena motor ituuwwwww....:-D

    beneran nih mau bonceng ?tanggal 9 ke Tanjung Priok ...mau? btw dirimu ada sim kan? :-P

    BalasHapus
  28. iyah abis gimana dunk udah ampir dua taun ga naik angkot lagi so ga tau mo keplangi naek apa klo dari bekasi:d

    iyah beneran asalkan safety yah alias bawa helm sendiri:))
    tanjung priok mah hayuks lah ga sekalian ngancol:p (ini serius loh)
    SIM ada dunk tatut sama pak polisi yang kreatip..hehehehhe...

    BalasHapus