Total Tayangan Halaman

Senin, 10 Desember 2007

(Jiffest movie) Love and Honor/ Bushi no Ichibun

Rating:★★★★
Category:Movies
Genre: Drama
Ceritanya ttg sepasang suami istri yang tinggal di jepang. Sang suami, Shinojo berpropesi sebagai salah satu tim food taster untuk sajian makanan kerajaan. Jadi sebelum makanan disajikan ke Kaisar.., Shinojo dan temen2 mencicipi bagian masing-masing untuk memastikan bahwa hidangan kerajaan tidak mempunya efek kesehatan untuk raja selain aman alias tidak beracun. Kehidupan Shinojo , Istri (yang cantik banget!) dan seorang kakek, pembantu yang mengasuh Shinojo sejak bayi, Tokuhei, tidak ada yang istimewa, biasa2 aja tanpa gejolak.
Hingga satu saat, Shinojo keracuanan makanan karena pemprosesan yang salah dari bagian dapur. Akibat kerucanan ini , Shinojo kehilangan penglihatan selain tentu saja kehilangan penghasilan. Putus asa membuat Shinojo ingin bunuh diri walau istrinya sangat setia dan bersedia melakukan apapun untuk menopang hidup mereka selanjutnya. Beruntung kemudian Kepala keuangan kerajaan membantu mereka untuk mendapatkan tunjangn karena kecelakaan. Ternyata...., imbalannya adalah Kayo , istri Shinojo!. Hal ini dilakukan karena terpaksa dan dijebak untuk malakukannya. Sampai hal ini diketahui Kayo diceraikan Shinojo, sebagai seorang samurai, Shinojo menantang Kepala keuangan kerajaan. Walau dengan keterbatasan dan kelicikan Kepala keuangan itu (namanya sapa yah??kasih nama licik aja yah...he..he.) akhirnya Shinojo memenangkan pertarungan. Karena malu, si licik bunuh diri karena samurai tidak bisa hidup dengan satu tangan, tidak satupun yang tahu siapa lawan yang berhasil mengalakan Si licik yang kesohor dengan ilmu samurainya itu kecuali Shinojo dan Tokuhei!.
Akhirnya .....Kayo dimaafkan Shoinojo and…they live happily ever after.

Film ini Bagus, keren, inspiring!. Walau inna ga terlalu mudenk dan kenal ama pemainnya namun bisa tetep menjiwai nih film..*halah*.

Scenes paling touchy:
1. pelayanan Kayo sebagai istri…..5 thumbsup deh, tipikal ibu rumah tangga jepang. Bisaga yah kayak gini nanti?
2. Saat Kayo meminumkan obat ke Shinojo dengan mulut!
3. kepala bagian dapur melakukan harakiri karena kesalahan proses kerang yang hampir meengakibatkan kematian bagi raja. Bener2 budaya malu yang patut ditiru, walau sebenernya bunuh diri dilarang oleh agama. Tapi intinya..kalo salah. Jadi langusng ngebandingin ama pejabat2 kita di negara tercinta ini....ahh...sudahlah.
4. Kayo melakukan ”hundred prayer stone” yaitu melalakukan ritual khusus 100 kali bolak balik dari satu batu yang dikeramatkan ke titik lain yang berada dibukit untuk kesembuhan sang suami!!
5. kesetiaan Tokuhei terhadap majikannya even kadang2 Shinojo mejengkelkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar