Total Tayangan Halaman

Senin, 05 Januari 2009

Dan Alamatku pun ada di Internet?


Hingga satu saat ketika saat menerima sms itu..., saya pun tak tanggapi. saya pikir selesai sudah! tapi ternyata..hoho..ho. minggu pagi saya dikejutkan dengan kemunculan seorang cewek seumuran saya berjilbab dengan satu lagi cewek ABG (eh..saya pernah ngaku ABG juga kan yah? ..:-p). saya terima dengan penuh tanya dan tatapan curiga, hari ini penampilan bisa menipu sapa saja kan? jangan salahkan saya menjadi sangat begitu skeptis apalagi sejak kejadian mas-mas PLN yang menyantroni rumah kakak ini.

dia pun memperkenalkan diri sebagai orang yang mengirim saya sms itu.
"dari Internet" katanya, menjawab pertanyaan saya dari mana dia mendapatkan alamat rumah (kakak) saya. dia bercerita ttg asal usul dan keperluaannya kerumah saya. saya mulai percaya dan melunak mencoba mengalahkan sikap curiga saya pada saat itu. cuma...cuma..ada kejanggalan dari rentetan peristiwa itu:
  1. Dari sms dia bilang kalo dia minta alamat rumah saya dan sms itu dikirim hari Sabtu pagi..subuh malah. sangat jelas dia belum tau alamat rumah saya.
  2. Dia datang hari Minggu pagi jam 10an. dan tiba2 dia mengaku mendapat alamat saya dari salah satu situs partai.!!!! Haloooo...what the ....??? saya sempet gondok luar biasa. saya bukan aktifis..saya bukan apa2 dipartai itu, kok tega2nya mereka menyebar informasi pribadi saya??
  3. Why me?? yah...kenapa saya? kalo dia menemukan alamat aktifis partai itu kenapa gw yang bukan2 siapa2 partai itu? saya yakin banyak yang lebih tepat ditanya dan diminta tolong soal itu. wrong pick menurut saya
  4. Saya berpikir kalo dia minta bantuan berhubungan dengan partai itu kenapa ga berhubungan langsung dengan DPRa yang tersebar di daerah saya itu, namun pertanyaan ini saya urung ungkapkan. baiklah saya akan berbaik sangka.
  5. setelah dia pergi dan seraya berjanji akan menghubungi dia melihat apa yang saya bisa bantu nanti. setelah itu sayapun menghubungi salah satu teman yang aktif dipartai itu) dan saya mengutarakan kekesalan saya -dari awal saya berkeyakinan kalo alamat saya disebar oleh partai itu- dan teman saya menjawab "tidak mungkin"..baiklah
  6. kemudian saya pun mencari di situs partai itu -sebelumnya saya sempet menanyakan detail ke cewek ini cara dia mencari alamat saya- dan ..voila!!! ga ada tuh alamat saya disana!!!!!
The Big Question start Haunting Me....
  1. dia berbohong???
  2. darimana dia dapat alamat sayaaaa?
Bukan karena sok penting kemudian saya membuat judul ini. sungguh saya menikmati kecanggihan dunia maya ini, bertemu dengan orang baik, teman baik tak jarang pula orang "aneh" tak sungkan lagi berbagi kisah apa saja dengan mereka termasuk menjalin kembali silaturahim dengan temen2 lama yang mulai terserak.

87 komentar:

  1. wah kebohongan2nya mulai terungkap na...
    Hati2 ya...

    BalasHapus
  2. keknya data apapun yg masuk internet memang bisa dilacak deh saya.....mangkanya kita harus hati2

    BalasHapus
  3. dari pas ngumpulin donasi kali, mba?

    trus,emang keperluan mereka apa?

    BalasHapus
  4. inna ga ngubungin dia balik Mbak
    kok sakit rasanya dibohongi *halahh*

    BalasHapus
  5. ayo selidiki na..kayak tin tin si detektip :)
    anyway..hati2 ya na...

    BalasHapus
  6. kayaknya jauh asap dari panggan Pak. :-)
    *berpribahasa sekali *

    BalasHapus
  7. iya sih Mbak
    tapi inna hati2 sekali untuk urusan personal info.

    BalasHapus
  8. kyknya sih ga Nop.
    dia baru pindah ke Jakarta Bulan Mei
    dan katanya...dia nemu alamat inna dan pengen bertemen dengan inna

    kperluan khusus sih..minta bantu an nyariin LQan Nop.
    it doesnt matter sih. cuma kenapa dia berbohong dan pake ke rumah tanpa konfirmasi dulu.
    jadi ga enak sama yang punya rumah

    BalasHapus
  9. hayo pada ngaku siapa yg ngefans ama mbak ina...gak usah malu2 :)

    BalasHapus
  10. iya Nda...
    ntar rencananya gw mau konfron..
    sebenernya bisa jujur aja kan dia sebenernya dapet alamat dari mana, kenapa boong sih??

    BalasHapus
  11. so far sih ga seperti itu mbak Dewi
    cuma pertolongan kecil..tapi tetep meninggalkan pertanyaan besar. :-)

    BalasHapus
  12. hmmm, kan 1000 cinta itu juga baru kemaren, mbak...

    coba searching nama mbak ina deh di google

    BalasHapus
  13. aha...........
    jadi sekarang ..........
    jadi seleb partai niih.......... huakakakk
    peace In.........

    tapi aneh juga ya In........... darimana dia tahu detail alamat rumah kakak Ina.........?!
    pasti deh dari ... eing eng..............?!!!!!!?!!?!

    BalasHapus
  14. Jawaban atas pertanyaan anda:
    1. Dia jelas berbohong.
    2. Alamat anda kan anda sendiri yang kasi?
    He he he!

    BalasHapus
  15. fans? Mas Hartono salah satunya kan? ha.ha..

    piss ah

    BalasHapus
  16. 1. ada kemungkinan dia bener..bener booongnya
    2. saya ga bales sms yang dia minta alamat loh pak. kalo ngasih ke orang lain sih mungkin pernah..but not to a totally stranger :-)

    BalasHapus
  17. hooh mbak
    itu yang jadi pertanyaan inna sekarang.sapa yah? mbak Yani jangan2 nih :-D

    BalasHapus
  18. Kalo aku minta alamatnya dikasih kagak?
    Jadi teringat lagu "Strangers in the night".
    He he he!

    BalasHapus
  19. tergantung pak..
    mau kirim bunga atau kue..
    ha..ha.

    BalasHapus
  20. Kue aja ah!
    Kalo ngirim bunga entar didemo orang sekampung!
    He he he!

    BalasHapus
  21. ga sama billnya kan Pak? hiihi

    loh..kalo bunganya bunga tabungan ga masalah kan :-D

    *ihhh..eror nih*

    BalasHapus
  22. hmm kayaknya jaman dulu gw pernah denger penipuan kayak gini deh..
    dengan pakai sosok cewek juga, terus ada hubungan partai2 gitu juga deh..
    cuma akyu lupa lengkapnya kayak apa..
    hati2 yah..

    BalasHapus
  23. berarti, dua cewek ABG dong! :))

    BalasHapus
  24. ayo mba inna, pecahkan misterinya?
    jadi penasaran

    BalasHapus
  25. agak aneh sih ... mudah2an tujuannya baik ya...
    Padahal bila caranya lebih lunak , mungkin kita akan welcome banget ya na ....

    BalasHapus
  26. oh yah Mbak? waahh...
    inna juga pernah denger sih..
    tapi modusnya agak beda
    dia minta2 duit gitu buat ongkos pulang

    BalasHapus
  27. wah.... inna udah jadi seleb nih...... ;)

    BalasHapus
  28. yuup mbak.
    setuju. moga ini cuma prasangka inna
    tapi awalnya dah penuh keboongan gini, ga salah yah inna curigaan *bela diri*

    BalasHapus
  29. Pak Tian..
    oke banget kesimpulannya. he..he..

    BalasHapus
  30. bantuin jadi detektif dunk Ky...:-P

    BalasHapus
  31. hahahahh.. dezingg bletakk.....
    menurutku sih . bisa jadi mereka dpt info alamt rumah itu dari marketing kartu kredit........... xexexxexe

    BalasHapus
  32. Aneh, kalau tujuannya baik knp gak trus terang aja. Moga2 cuma tukang jualan biasa. Take care mba.

    BalasHapus
  33. kartu kredit BNI?? hua..ha.ha

    *kabooorrr*

    BalasHapus
  34. mahalnya sebuah kejujuran yah Mbak Tria...
    tq yahhh

    BalasHapus
  35. Partai apa tuh na? sebutin dunk, dah mo pemilu nih .....:)

    BalasHapus
  36. maaaaaaaaap saya khilaaaaaaaaf mba

    BalasHapus
  37. he..he..
    duh kasih tau ga yah.
    *itung2 kancing baju*

    BalasHapus
  38. *pentungi tity*....

    untung tuh orang NIko ga nelp2 gw lagihhhhhhhh

    BalasHapus
  39. ember bocor Na....
    asli deh waktu dia kerumah, gw pasang muke jutek (aslinya sih jutek juga..he..he..)

    BalasHapus
  40. Kecurigaannya wajar kok... moga bisa cepat terkuak yang sebenarnya ya Uni...

    BalasHapus
  41. Ah... ceritanya masih misterius ya...
    *penasaran berat*

    BalasHapus
  42. dan moga kecurigaan itu cuma karena ketidakwajaran belaka mbak :-)

    BalasHapus
  43. tungguin seri selanjutnya yah mbak :-P

    BalasHapus
  44. wakakakakak....woooooooooe minta poto2 ini dooooooonk

    BalasHapus
  45. minta ama nop2 Ty,
    punya gw dikit banget , adanya edisi PAris dan London duank
    hihihihi

    BalasHapus
  46. Kebayang kagetnya dikau pas mereka datang, moga2 kisah ini berbaik baik deh

    BalasHapus
  47. wah...bohongnya kurang canggih! *LHO?!*

    BalasHapus
  48. he..he.., iya nih Wik
    kalo ada sorot kamera..bunyinya jreng...jreng..pake mata melotot ,
    kayak sinetron yah

    BalasHapus
  49. Ina sempet tanya identitasnya?...

    BalasHapus
  50. pokoknya gw pake mendelik2 kayak sinetron Wik :-D

    BalasHapus
  51. harus belajar dari Shinta kayaknya? he..he..
    kidding Nta

    BalasHapus
  52. bukannya elo sering gw jutekin na? ga ngerasa yah?
    brarti gw ga jutek kali yah :-D

    BalasHapus
  53. kalo KTP ga Pak
    tapi..alamat dan nohape ada di inna.
    Pak Ari mau kenalan? :-)

    BalasHapus
  54. yang ngasih alamat bukan OR lho....

    BalasHapus
  55. Hahaha... ga ah makasih Na... ntar malah disatroni lagi...!

    BalasHapus
  56. OR ngasih apa dunk
    sendal Eiger 41? :-D

    BalasHapus
  57. hihihi,..
    takut juga ternyata yah Pak :-)

    BalasHapus
  58. iya nih..
    kok gitu sih :-)

    makasih Ani, insya Allah

    BalasHapus
  59. Inna..itu tanda2 selebritis...:))
    pissss...tenang aja deh...anggap orang aneh...

    BalasHapus
  60. ditunggu hasil iventigasinya.. hehehehe

    BalasHapus
  61. wakksss..
    selebritis itu apa yah Mbak?
    pake sosis ga? hihiihi

    BalasHapus
  62. mau daftar jadi tim investigasi ga Niq
    buka lowongan nih :-)

    BalasHapus
  63. bayarannya cup cup waw..waw..alias cipika cipiki
    he..he..

    BalasHapus
  64. Di tawarin jadi cagub gak na...?ha..ha..ha..

    BalasHapus
  65. google nama apa seribu cinta..?? kalau nama "INNA" yang muncul : Inna hotel he..he,

    oh iya, dia bukan donatur kok Nop

    BalasHapus
  66. boro2 teh.
    dia malah minta nyariin jodoh
    hihihihi

    BalasHapus
  67. Ko bisa2nya ya mereka sksd, jangan2 disuruh sama fans gelapmu, mencoba menerawang;-)

    BalasHapus
  68. menerawang? harusnya mama lorent dunk yang kesini mbak :-P

    BalasHapus
  69. ati-ati mba... tenri juga dapet banyak crita tuh dari temen2 yang pernah ngalamin kejadian kayak gtu..
    tapi mungkin bukan lewat dunia maya..
    dia hanya mencari simpatik karena kita masuk ke dalam suatu grup. jadi-lah dia mengaku-ngaku..tapi allahu a'lam juga sih...

    BalasHapus
  70. iya tenriii
    bikin takut2 penasaran

    BalasHapus
  71. sini..sini...
    10$/pertandang tangan

    *gw saleb apa orang kelurahan yah?*

    BalasHapus
  72. sementara nih Bund
    1. dia masih keukeh alamat inna dapet dari situs itu Bund,kemaren sempet emosian gitu ama dia, sementara dia masih merasa fine2 aja dia datang kerumah inna tanpa konfirmasi.
    2. inna konfirm ke situs itu tetep ga ada tuh..
    3. inna cari di google " alamat inna putri" memang ada...TAPI bukan di Situs partai itu bund
    4. dia seperti nya tidak mengerti kekhawatiran inna dengan bahayanya data personal yang disalahgunakan dari imel..banyak yang baik banyak juga yang jahat kan bund?

    initinya sih inna masih berprasangka:
    1, kok partai itu tega masang alamat inna tanpa konfirmasi bund (asumsi inna percaya orang itu)
    2. kok dia boong nemu alamat inna ada di situs partai itu ( asumsi inna percaya sama partai dan penjelasn temen inna yang ada dipartai itu)

    ya..gpp sih bund dia datang kerumah, tapi tanpa konfirmasinya loh bund
    yang bikin inna gemes, ga enak sama orang2 rumah yang pada nanyain
    moga niatnya baik

    bagusnya gimana yah BUnd?

    BalasHapus