Total Tayangan Halaman

Rabu, 25 Februari 2009

Sebuah Ulasan Mengenai Film Perempuan Berkalung Sorban

gw inget banget sepulang menonton film ini tanggal 17 Januari 2009, banyak protes keras berkecamuk di pikiran gw yang nota benenya seorang islam dengan pemahaman agama yang dangkal, sedikit. sampai akhirnya gw ga tau harus ngereview seperti apa film ini. yang ada gw cuma menulis singkat di MP dan di FB menumpahkan kekesalan, gregetan . saat itu ternyata belum banyak yang protes, belum sebooming beberapa minggu lalu ketika para ulama bersuara, Hanung pun membela diri.

nah...kemaren gw nemu tulisan Mas Ekky.
ulasannya tajam, mewakili semua pikiran, pertanyaan2 gw setelah menonton film itu. silakan disimak disini Posisi_Ideologis_dan_Representasi_Perempuan_Berkalung_Sorban_Membela_atau_Merusak_Nama_I

aahhhh...senang membaca argumen2nya.bernas dan mencerahkan.
walau bahasanya tingkat tinggi *untuk ukuran gw* namun sangat mewakili kegaguan gw ketika harus menerangkan kenapa gw protes sama film ini.
jadi..jangan tanya gw yah, langsung aja baca di link :D

41 komentar:

  1. aku lebih senang baca ulasan si farid..:D

    BalasHapus
  2. tq na, tak liat dulu linknya ntar balek sini lagi

    BalasHapus
  3. kita nonton KCB bareng yukkkkk na

    *gak nyambung dot com ...:)

    BalasHapus
  4. yang nulis sahabatnya Hanung, jadi arahnya subyektif, menurut saya, meski berusaha untuk obyektif, ada hal-hal yang tidak bisa diterobos "atas nama seni", sebagaimana biasa dipakai sebagai senjata oleh para seniman

    BalasHapus
  5. kesimpulan Pak Syam dia pro atau kontra?

    BalasHapus
  6. kok komentarnya ada yang membingungkan yaah.

    BalasHapus
  7. intinya mas ekky itu kontra ama film PBS
    tapi yang komen ke2 bikin bingung karena beranggapan kalo tulisan itu pro. IMHO, cmiiw

    BalasHapus
  8. menurut inna malah sebalkinya pak
    cmii

    BalasHapus
  9. Salah satu tulisan yang cerdas tentang PBS... cuma memang harus dibaca betul-betul atau orang akan ambil kesimpulan yang salah :).

    BalasHapus
  10. mba inna, ini milad nya Yudi kan? ditraktir nonton ya ama yudi :-)

    BalasHapus
  11. yuupp..dia berusaha memandang dari berbagai sisi yang "memusingkan" orang untuk mengambil kesimpulan
    he..he..
    ditambah argumen2nya bagus.

    BalasHapus
  12. aaihh..inget aja mbak ultah Yudi :D
    sayangnya Yudi sepertinya malah belum nonton

    BalasHapus
  13. meluncur ke link dengan sepatu roda... siuttttttttttttttttttttttttttt....

    BalasHapus
  14. ulasannya panjang bgt na. *sampe sekarang tetap belum berminat mo nonton PBS*

    BalasHapus
  15. ooo gitu, dia mau ngajakin saya kali :D

    BalasHapus
  16. sama ni.. mpe sekarang pun aku ga da niat buat nonton, waktu liat thrillernya di internet. jadi ga napsu untuk menontonnya.

    BalasHapus
  17. tulisan bang ekky ya... meluncur aaah....
    moga dapat piala citra lagi tuh si abang
    kitah yang jadi adik kelasnya jadi ikutan bangga
    *nggak nyambung*

    BalasHapus
  18. aha...ntar inna ikut lagi yah *mau jadi nyamuknya*
    he..he.

    BalasHapus
  19. justru pas liat trailernya bulan nov di MPnya sutradara, inna pikir cuma film KDRT biasa. :)

    BalasHapus
  20. jiahhh....mulai deh maen suku (UI) ;p

    BalasHapus
  21. ntar aku traktir inna nonton KCB aja

    BalasHapus
  22. kapan dunk nontonnya ^_^
    aku disini kamu disana *sstaaahh..*

    BalasHapus
  23. na, aku lg di borneo. awal maret mau ke ibf. kesana yuk na. kenalan dan ketemuan sama inna yg lucu.
    duh pinginnya....

    BalasHapus
  24. oalahh....daku ga update nih, maafkan.

    awal maret kah? siippp, INsya Allah
    tanggal berapa.

    daku lucu?? he..he.., asal jangan kaget aja pas ketemu nanti yah

    BalasHapus
  25. iya, awal maret. IBF mulai tgl 28/2 s.d 7/3
    *gak akan kaget, paling pingsan!*

    BalasHapus