Total Tayangan Halaman

Kamis, 05 Maret 2009

Buah, anyone? :D

Gw ga inget persis sejak kapan berhabit ria makan buah pagi hari. Awalnya emang aneh, tapi kok rasanya enak. Uni dan ibu orang yang paling uring2an kalo liat gw makan buah sebelum menyentuh nasi sebagai sarapan pagi.bagi kami yang keluarga pedagang butuh extra asupan sarapan untuk berjibaku di pasar. Pilihan sarapan selalu jatuh kenasi. Awal2 gw doyang ngebuah gw dituduh macem2 sama uni :D. yang paling kejam ituh gw dibilang mau dieeettt. Ha..ha.

Dulu gw pernah makan buah sebagai ganti sarapan, tapi belakangan sejak kerjaan kuli semakin terasa berat ditambah faktor U, maka buah gw makanin setelah makan besar dirumah, makan buah dilanjutkan dikantor saja. Walau ga tiap hari tapi nyaris dalam seminggu itu gw selalu beli buah yang mutunya terjamin (kayak batik ajaa..) di depan kantor.  Enaknya gw bisa milih sesuak hati untuk satu porsi. Biasanya buah yang wajib melon, paya, bengkoang (tapi ga lagi setelah ada saingan makannya :D), jambu air, belimbing atau mangga (sesuai musim).

So far sampe sekrang temen2 gw masih heran dengan habit gw satu ini. padahal mereka kadang ikutan makan. He..he..

Buah, anyone?

 *ps..: waktu gw ikut terapi jus diBandung, kata terapistnya makan buah yang sehat itu adalah sebelum makan atau 2jam setelah makan. Beda dengan habit kita yang selama ini menganggap buah sebagai penutup makan :D. cmiiw. gimana dengan kebiasaan makan buah teman2? sebelum atau sesudah ?

53 komentar:

  1. Kami di rumah juga sarapannya buah Na...
    Lebih sehat....

    BalasHapus
  2. aku juga sarapan buah kok....
    abis itu baru lanjut yang laen :)

    BalasHapus
  3. aku juga makan buah sebelum makan...... dan ini kadang dianggap aneh sama sebagian orang... lucu juga ya... yg aneh gw apa mereka ya... huhehehheeh

    BalasHapus
  4. mau dong ilmu dari terapi buah nya....

    masih belum rajin makan buah nih... tapi lagi pengen rajin bikin jus...ada resep jus buat kesehatan ga mba ina?

    BalasHapus
  5. wahhh..brarti kita cocok dunk
    *cocok buat bagi2 :D

    BalasHapus
  6. waaaaaaaaah mba inna
    aku jarang banged makan buah niy
    kirimin donk
    hahahaha

    BalasHapus
  7. iya bagi dunks buahnyaaaaaaaaaa

    BalasHapus
  8. yup inna, makn buah bagusnya seblm makan dan 1-2 stlh makan, krn buah mengalami fermentasi :0

    BalasHapus
  9. kalo mengalami fermentasi emank gimana?

    BalasHapus
  10. Akyu juga suka makan buah sebelum makan, krn itulah yg bener, jadi usus nyerap duluan yg lebih berserat dan penuh vitamin :-D

    BalasHapus
  11. kadang mood2an juga Ka.
    kalo lgi insyaf rajin banget deh makan buah :)

    BalasHapus
  12. ha..ha..
    dasar..ituh tinggal dicomot aja kok Ki.

    BalasHapus
  13. iya yah Un..habit kita selama ini salah
    makan buah persis setelah makan

    BalasHapus
  14. makanan yang kita makan jadi membusuk Ki. cmiiw
    coba buka link ini deh
    http://www.geocities.com/nurrachmi/healthy/fc.html

    BalasHapus
  15. dan cepat kenyang yah mbak..
    makan nasinya jadi dikit :D

    BalasHapus
  16. Mba Ina, saya punya info yg bagus soal buah. Kebetulan saya ini pecinta buah tulen..len..len. Semoga berguna:
    • Buah harus dimakan ketika perut kosong, tdk sebagai makanan penutup. Cara ini sbg bagian utk detosifikasi system didlm tubuh menyuplai banyak energi utk menurunkan berat badan dan aktifitas lainnya.
    Katakanlah makan 2 potong roti, lalu sepotong buah. Buah mencerna lebih cepat daripada roti. 1 potong buah mencerna lebih cepat dan langsung masuk kedalam perut menuju usus, tapi penerimaan buah ini untuk dicerna dihalangi oleh roti.
    Sewaktu-waktu ragi dlm makanan akan menjadi asam. Akibatnya buah berhubungan dengan makanan di dalam perut dan mencerna menjadi sari buah, maka seluruh makanan mulai membusuk. Jadi, lebih baik makan buah ketika perut kosong atau sebelum makan.

    • Pernah dengar keluhan sprt ini:
    Setiap saya makan semangka, Saya bersendawa
    Ketika saya makan durian, perut saya kembung
    Ketika saya makan pisang saya merasa berlari ke toilet
    Sebenarnya semua ini tidak akan timbul jika Sebenarnya makan buah dalam perut kosong
    Buah yang dicampur dengan makanan lain akan membusuk dan menyebabkan perut sakit.

    • Rambut beruban, kepala botak,sering gugup, ada lingkaran di bawah mata, Semua ini tidak akan terjadi jika makan buah ketika perut kosong Tidak benar berasumsi bahwa beberapa buah seperti jeruk,dan lemon,asam dan akan mempertinggi keasamaan ditubuh kita. Bagaimanapun riset penelitian memperlihatkan bahwa semua buah menjadi kekal di dalam tubuh
    • Ketika butuh untuk minum jus buah. Minumlah hanya jus buah segar. Memasak buah merusak semua vitamin
    • Makan semua buah jauh lebih baik daripada minum jus buah. Jika minum seteguk jus kamu harus mencampurnya dengan air liur sebelum kamu menelannya.

    Nah, jiika kita menguasai cara yang benar makan buah, maka kita punya rahasia kecantikan, panjang umur, bertenaga, kebahagiaan dan berat badan normal. Seperti saya ini nih...hehehe..


    BalasHapus
  17. mbak Rita
    balesan dari mbak KAterina lengkap banget tuh.

    duluuu...duluu banget (dah lama soalnya) he..he..
    waktu ikut terapi itu sesuai penyakit dan buah yang selalu ada untuk jus itu adalah apel malang *kita sampe namain sendiri terapist itu sebagai terapi apel malang*

    BalasHapus
  18. lengkip bangep infonya mba katerinas
    syukron

    BalasHapus
  19. @ Mbak Katerina : thx a bunch yah penjelasan komplitnya ^_^
    duuhh...jadi penen cantik kayak mbak

    BalasHapus
  20. iya sama2.
    ayo mba kerumah saya. hr ini akan ada yg luar biasa
    tp bkn soal buah lho....

    BalasHapus
  21. Ini mah buah-buahan buat rujak Ni. Kok jadi kangen bengkoang dan jambu air gini yah? :D

    BalasHapus
  22. wah....ada apa.ada apa ini?
    *meluncur ke tkp*

    BalasHapus
  23. yaaa.. lambung gue gak kuat mkn buah perut kosong

    BalasHapus
  24. klo yg suka mslh lambung enaknya buah apa?? yg kecut2 gitu dihindarin kn?

    BalasHapus
  25. semuanya manis Lim...
    dan makanya selalu ga pake garam atau sambel rujak..

    ha..ha., dasar, bawannya kangen mulu. segera lah pulang Lim ^_^

    BalasHapus
  26. ga kuat mules2 atau kenapa Di?

    BalasHapus
  27. rada maag gitu dehh.. waktu refleksi juga bilng gitu pemijatnyaa..

    BalasHapus
  28. inna pernah denger di tv mengenai habit seorang dokter wanita yang mag
    kalo ttiap hari itu dia makan pepaya atau melon, katanya itu aman buat lambung. cmiiw

    BalasHapus
  29. katanya emang iya sih, yg bagus itu makan buah sebelum makan, jadi pencernaan makanannya lebih oke. keterangan lengkapnya lihat di katerinas kayaknya. pertama dengar ttg ini agak heran juga sih, buah kok sebelum makan. tapi sekarang masih tetap makan buah setelah makan, kalo ingat aja. udah kebiasaan ;)

    BalasHapus
  30. iya Ni
    kalo dah habit susah ngilangin. kadang inna juga masih tergoda nyomot buah setelah makan :)

    BalasHapus
  31. durian tuk sarapan... ehm gimana ya.. hahahaha

    BalasHapus
  32. buah didepan ktr ini terkenal segernya mbak.
    sampe temen inna yang pernah nyobain, bilang..buahnya berkualitas *halah..kok inna yang jualan yah*


    ppstt itu buah santapan tadi pagi

    BalasHapus
  33. adanya orang bikin sambel yah
    apa tuh namanya, ? yang didaerah pekanbaru

    BalasHapus
  34. Wahh... bener Na... makan buah jauh lebih baik dari cemilan atau junkfood...!

    BalasHapus
  35. emang bagus nya sebelum makan na makan buah, tapi penerapan di gue malah sesudah makan..haha....

    BalasHapus
  36. Pilihan apa niy maksudnya?
    Pilihan buahnya kah?

    BalasHapus
  37. oww bulet.. ternyata begitu toh...
    ati2 klw bli buah mba, sekarang udah banyak disemprotin macem-macem..

    BalasHapus
  38. Selamat bergabung dengan pelaku pola makan sehat..."Food Combining"

    BalasHapus
  39. he..he, ini juga kalo lagi sadar Pak Ari :D

    BalasHapus
  40. hooh mbak...buahnya

    kita kan belum pemilu jadinya ga mungkin milih yang lain ;p

    BalasHapus
  41. old habit hard to be undone cenah geuh :D

    BalasHapus
  42. waahh,...aku belum sampe taraf food combining bu
    ga ngerti soalnya .

    BalasHapus
  43. Boleh nanti sharing sama saya
    Kalau ada waktu..mampir juga ke www.garasibu.wordpress.com
    Disitu ada penjelasan praktis tentang Food Combining

    BalasHapus
  44. sssiiiipp.
    makasih banget buk
    ditunggu juga sharingnya mengenai kamera saku ituh :)

    BalasHapus
  45. Salam kenal ya Na. Aq suka blog ini. Bener, selama ini kita2 salah, buah jd makanan penutup, padahal selesai makan besar usus akan sibuk mencerna makanan itu, jd sia2 saja kita makan buah

    BalasHapus
  46. sama2 Adilaz.
    aku juga nambah ilmu dari sharing temen2 disini.

    makasih dah mampir yah

    BalasHapus
  47. insya Allah aku nanti mampir yah buk
    makasih sharingnya

    BalasHapus