Total Tayangan Halaman

Minggu, 21 Februari 2010

Lain Kali Gw Pasang di Jidat

Kejadian di Soetta, hampir 1 tahun lalu…..

Petugas itu mencegat langkah saya ketika hendak keluar dari pintu terminal.
Kemudian meminta passport,dengan sedikit kebingungan karena orang2 sekitar saya tidak diperiksa.
Tanpa banyak penjelasan…dia kembali mempersilahkan saya dan teman melanjutkan perjalanan. Ok

Tak lama melangkah…, seorang petugas lelaki kembali mencegat saya. Melihat  stiker di passport saya dan langsung berucap..” silahkan kearah sana!!” menunjuk pintu tulisan TKW.

Saya masih mikir. Saya tarik napas…., mau siap2 ngamuk.

Bukan karena dianggap sebagai TKW saya marah. Tapi dia tidak memeriksa passport saya sama sekali, menyimpulkan sendiri dan langsung menyuruh saya ke pintu kepulangan tkw.

Saya sampai setengah teriak berujar “ baca yang benar pak, saya bukan TKW”!!.

Sang petugas dengan muka lempeng dan tidak minta maaf sama sekali.

Pelajaran : hati-hati turun dari pesawat apalagi dari negeri  Jiran. Pasang muka pede dan jangan bengong.

 

Jumat lalu.. kali ini kembali bersama teman

Seorang teman hendak memprint tiket yang telah dibeli online dan mengantri untuk beli tiket lagi untuk jadwal  yang  berbeda. Jadilah kemudian dia mengantri di counter pemegang kartu bla…bla

Dengan sopan sang satpam menyapa, menanyakan keperluan dan memastikan temen saya LAYAK berdiri di counter itu.kurang lebih begini percakapannnya.

Satpam : “maaf mbak, sedang apa?

Temen : “mau beli tiket.”

Satpam : ”ini khusus buat pemegang kartu member mbak.”

Temen:  “Iya, saya punya kartu”

Satpam : “kartu apa ? boleh saya liat.?”

Temen : *langsung ngediemin itu Satpam.*

Pelajaran: pasang dijidat, kalo perlu tulisan gede saat masuk bioskop. “gw downg punya kartu member”

 

Baginya…kami ini lebih seperti gerombolan ibu-ibu pengajian daripada gerombolan yang pengen nonton. *alhamdulillahh…

 

Warning: Tuisan ini Cuma sekedar unek-eneg. Daripada gw jerawatan sendirian karena memendam amarah.
Enjoy Jakarta..dimana elo dinilai dari penampakan. 

33 komentar:

  1. Kalo saya sih pasang kepel untuk dihantam ke jidatnya!

    BalasHapus
  2. kulang ajal...emang klo pake jilbab g bole nonton ke bioskop mewah gituhhhhhhhh cihh
    *gulung tangan makan pempek*

    BalasHapus
  3. turut bersimpati. semoga mereka dibukakan pintu hatinya. *pengalamanku sendiri, baca di replyannya nopnop.

    BalasHapus
  4. gitu ya mba?

    jadi serem. gimana kalo mereka lihat penampakan saya ya? :'(

    BalasHapus
  5. Hhehe begitulah Jakarta ya mb inna...
    Aku jg sering kog dilecehkan mba inna, apalagi kalo ke mall, biasanya cuma pake sendal jepit hehe... Begitulah kalo semua diukur secara material ya mba inna...

    Tapi nggak Jakarta aja sih, aku jg pernah bbrp kali disangka tkw prt di singapur, malaysia, dan mrk tanya langsung aku kerja sama siapa, hihihi bahkan waktu di Tanjung Pinang aku disangka menyelundup mau kerja ilegal sampe ditahan di kantor sama petugas...aku sih waktu itu lg sabar2 aja sekalian pgn ngerjain petugas itu jd waktu ditanya pura2 inosen aja sambil cengengesan, trus begitu tambah mangkak petugasnya ya aku keluarin aja kartu pers dan aku bilang lg ngeliput berita petugas yg suka pungli, pucet deh mrk trus salah tingkah hihihi

    Enjoy aja tetap semangat mba inna :)

    BalasHapus
  6. hehehe, begitulah gambaran negei kita yang katanya penduduknya ramah dan sopan. sebagian orang kita memang cuma ramah dan sopan sama bule-bule ketimbangan saudara sebangsanya sendiri ... enjoy aja lah .... :)

    BalasHapus
  7. Huehehe, ini pernah juga kutulis di jurnalku :-D

    Senasib kita Say, ya :-D

    BalasHapus
  8. biar ga seenak jidatnya yah Pak.

    BalasHapus
  9. lain kali kita bawa rebana deh, biar jelas2 mau pengajian.

    BalasHapus
  10. naaa.. mo kupinjemin cermin?

    whakakakka..
    maksutnya biar keliatan walo kalo lagi marah inna tuh tetep manis gitu loh..
    yuk yuk kita ngebakso aja *menatap kosong ke arah jendela yang lagi ujan lebet*

    BalasHapus
  11. ah.... ga cuma jakarta.... ini indonesia mbak :)

    BalasHapus
  12. iya nih,...tanpa sengaja, status inna di FB senada dengan nop2.

    meluncur ke TKP Pak.

    BalasHapus
  13. yang kayak gini bisanya inna jutekin dan galakin balik Yell.*kalo lagi mood, kalo ga, terima nasib. :P

    BalasHapus
  14. inna ngerasainnya gitu mbak...:)

    BalasHapus
  15. inna jg pernah ngerasain nih perlakuan beda karena baju yang inna pake.
    pas mampir kemall...saat habis kondangan mbak.

    jadi kepikiran apa saat training, mereka dilatih untuk mengindentifikasi orang dari penampilan?

    BalasHapus
  16. *nyengir*

    ini belum termasuk inna "ngomel" di Bank MBak.
    ngadepin CS yang "males"...hihihiihi

    BalasHapus
  17. waktu di Padang inna ga ngerasain diskrimasi sih Mas.
    feels home banget deh. he..he..

    yap, setuju malah bukan di Indonesia aja tp juga di LN.
    berasa banget pas liburan tahun lalu..walau katanya kita serumpun ama negera itu.

    BalasHapus
  18. kalo aku bilang sih, mereka begitu karena budaya konsumtif yang beredar marak di media apalagi tv... visual sangat berpengaruh apalagi kalao targetnya abg, yang masih labil dan tanpa pikir panjang keinginan ini itu kalo bisa ada sekejap mata tersedia... kebanyakan spg2 di mall juga kan usia muda abg atau pasca abg... jadi menilai orang juga bukan secara keseluruhan, cuma berdasarkan visual aja... mungkin juga karena wawasan yang masih relatif terbatas *cuma seputar tv dan budaya konsumtifnya, bukan berita yang berguna*

    hmmmm cuma pikiranku aja sih, sori kalo ada yg tersinggung yaaa :)

    BalasHapus
  19. perlakuan ramah yang kami terima saat di mall itu, saat sholat di musholahnya mbak.
    bikin adem setelah perlakuan di bioskop itu.

    BalasHapus
  20. sepertinya petugasnya dah ditemplate itu menilai orang dari penampilan kali yah mbak.

    *ntar inna ubek2 postingan mbak Ima ahh..

    BalasHapus
  21. no wonder kalau kemudian banyak yang terpedaya sama cewek psikopat itu yah mbak...

    BalasHapus
  22. wah, inna kayaknya perlu membuat kartu pers juga. :))

    BalasHapus
  23. yupssss bener bgt...
    selain visual yg menarik, ada keuntungan instant menggiurkan juga yang ditawarkan...
    paket lengkap... hihihi

    BalasHapus
  24. di bank syariah kayaknya gak gitu deh. :D

    BalasHapus
  25. jajanan pasar jangan lupa yaa *siapin kantong plastik*

    BalasHapus
  26. Judge by their passport.
    Kasihan bget wawasan petugasnya ngenal dunia selebar halaman passport,hehe

    BalasHapus