Total Tayangan Halaman

Senin, 21 April 2008

Film : The Kite Runner

Rating:★★★
Category:Movies
Genre: Drama
walau tidak sedetail dari buku yang saya baca namun film ini tidak meninggalkan kekecewaan..*halah*

jadi ceritanya gini: Hasan dan Amir menjalin persahabatan lebih dari hubungan pelayan dan anak majikan melampui ras atau sejenis suku di Afganistan (setting tahun 1978an). Hasan yang Hazara sangat eye cathing (tapi tidak seperti yang digambarkan dibuku deh) ketika berjalan dengan Amir namun hal tersebut tidak membuat Amir jengah. Hasan sangat pemberani, lugu, buta huruf dan amaty sangat loyal pada Amir..(ucapannya " for You, Thousand times over" selalu membayangi saya..hiks).singkat kata saya tertarik dengan Hasan kecil demikian juga dengan Bapak Amir sehingga mengakibatkan kecemburuan Amir. Singkat kata..amir berhasil membuat Hasan dan Bapaknya angkat kaki dari rumah walau kemudian hal ini sangat menghantui Amir termasuk Pengkhianatan yang dilakukannya terhadap Hasan ..sampai kemudian Amir tidak pernah bertemu lagi dengan Hasan.

hingga tahun 1988 terjadi invasi oleh Rusia yang mengakibatkan Amir dan Bapaknya hijrah ke California, mereka berjuang untuk bertahan hidup...tahun 2000 Hasan berhasil mejadi author sesuai cita-citanya dari kecil. mereka tidak pernah lagi kembali ke Afganisthan sampai kemudian Rahim Khan yang tinggal di Pakistan ,menelpon untuk menceritakan status Hubungan Hasan dan Amir. hingga kemudian Amir kembali ke Afgan dibawah penguasaan Taliban...(ada bagian yang saya tidak terlalu suka dan sangat keliatan kalau Khaled Hosseni sangat anti Taliban seperti kata Mbak Dee) untuk mencari Sohrab anak Hasan yang telah yatim piatu.


note: akhirnya saya menemukan DVDnya juga euy....


7 komentar:

  1. huhuhuhuu keren kan filmnya??:d
    yudi nggak bisa baca novelnya lagi..:(
    kemarin jatuh dan akhirnya rusak..dari pada malah tambah parah yaa disimpen aja deh..

    BalasHapus
  2. iya...keren banget walaupun ga seditail bukunya....tetep aja bikin mewekkk..

    buku jatuh dan rusak? ...jatuh dari monas Yud?

    BalasHapus
  3. Saya terharu waktu Amir shalat di sebuah masjid pas nyari Sohrab, nah background musiknya adalah supplication yang dinyanyiin Sami Yusuf. Syahdu benerrr.
    Hal2 lain dari film ini hmm.. biasa ya. Sinematografinya kurang tereksplor (saya bisa memahami, karena mereka gak bisa syuting di Afghan langsung). Terus pemainnya yang bagus malah pemain anak2 dan ayahnya Amir. Pemeran Amir kurang dalemmm.

    BalasHapus
  4. iya mbak...inna juga suka, ada MP3 nya ga?? he..he..

    awalnya inna ga suka ama ayah Amir..pas hijrah ke California baru deh keliatan karakternya yang kuat.

    BalasHapus
  5. iya mbak...inna juga suka, ada MP3 nya ga?? he..he..

    awalnya inna ga suka ama ayah Amir..pas hijrah ke California baru deh keliatan karakternya yang kuat.

    BalasHapus
  6. mauu....via imel yah Mbak.., di kantor ga bisa DL *Inna_7878@yahoo.com*

    makasih mbak Dee....mmmmuuwahhh

    BalasHapus