Total Tayangan Halaman

Selasa, 03 Juni 2008

Memangnya Kenapa Kalau Aku Pakai Jilbab?

Rating:★★★
Category:Books
Genre: Teens
Author:Randa Abdel -Fattah
”yah Bibi Mandy, jujur nih, aku kehilangan rambutku. Dokter bilang folikel-folikel rambutku tidak bisa menahan terlalu banyak eskpos terhadap matahari dan kalau aku tidak menutupinya, aku bakal botak pada upacara kelulusan kelas 12 ku”

Kerena yah jawaban Amal, ketika bibinya mengritik sehelai kain yang menutupi kepalanya.!

Amal , ABG turunan pakistan yang tinggal di Australia menemukan ”hidayah” untuk berjilbab dari serial film friends!!. Kemudian berkutat dengan ketidaknyamanan lingkungannya mulai dari keluarga besar hingga sekolah nya. Ditambah pula dengan rentetan peristiwa 9/11 dan pemboman Bali Kuta membuat dia terpojok dengan identitas fisik islamnya dan menuding jilbabnya sama dengan teror. (!)
Cobaan Amal dan jilbab bukan hanya sampai disini, sebagai ABG yang sedang bergejolak *wakakakk* ketika godaan datang dari Adam cowok populer di sekolahnya yang sebenernya juga sangat dia suka, namun ...Amal mampu menepis ketika Adam mengajaknya bersentuhan secara fisik..*salut*

Ceritanya teenlit terjemahan lumayan enak dibaca. Cukup inspiring dan menguatkan kembali niat untuk berhijab. namun sayang tulisan dan pengaturan spasinya lumayan bikin hapee tapi bahasanya tipikal terjemahan yang asyik

12 komentar:

  1. gw lagi baca ini Na, yg versi inggrisnya
    kyknya ygterjemahannya rada aneh ya, jd gak senyeleneh yg bhs inggrisnya ;-)

    BalasHapus
  2. iya sih Na, kayak ada yang hilang aja dari humor2 segarnya *sayur kalee*, tapi lumayanlah. mungkin seru baca aslinya yah Na?

    BalasHapus
  3. gw baru baca 1/3nya... biasalah ada non cilik yang minta perhatian ;-)

    BalasHapus
  4. Hmmm..... TFS Inna, jadi dapet refernsi buku lagi nih.....

    BalasHapus
  5. aku punya :D
    seruuuuuuuuuuuuuuuuuuu

    BalasHapus
  6. berasa napak tilas yah Nov..^_^

    BalasHapus
  7. renyah sekali emang nih buku... nunggu novel randa yg lain diterjemahin nih (ten things i hate about me)

    BalasHapus
  8. renyah tapi ga garing....:-D
    kalo dah keluar kabar2i yah Mbak..

    BalasHapus