Total Tayangan Halaman

Selasa, 28 September 2010

4M (saja)

Kalo lah memang iya ada yang kehilangan cek pasti dicariin dunk yah. palagi ini nilainya tidak sedikit, ngebayangin duit 4M kalo dibeliin ketoprak bisa buat berapa keturununan yah?.

ceritanya uni kemaren sore memperlihatkan selembar cek. terbungkus manis dalam amplop coklat yang juga dilapisi plastik.ternyata amplop ini tidak sendiri ada surat "penting" lainnya yang terlampir semacam surat izin usaha. saya lebih tertarik melihat ceknya. seumur-umur belum pernah melihat cek dengan nominal sebanyak itu. 4 Milyar. !!!.
saya perhatikan penerbitnya....hmmm, janggal. cek terbitan Bank Rakyat Indonesia itu sangat janggal. kecurigaan awal yang ga perlu diteliti lagi untuk memeriksa kejanggalan selanjutnya. dipojok kiri tertulis BRI cabang TOWER. saya insya Allah familiar dengan nama cabang-cabang BRI karena kantor berurusan dengan Bank satu ini.
ga ada BRI cabang Tower. titik...ga perlu diusut lagi. yakin dengan amat sangat kalo ini bentuk penipuan.

menebak-nebak modusnya seperti apa, inna kemudian iseng mengontak temen yang kerja di BRI.chat sana sini...dengan gampang dia nebak, nilainya 4 M yah? huwaaaa.....ternyata feelingnya kuat. modusnya seperti  yang inna duga. setelah berharap ditelp sama "calon korban" (karena ada no telp kantor yang tercantum dalam surat izin usaha tersebut) kemudian orang jahat ini akan berbasi-basi untuk mengirim ongkos kirim untuk cek dan surat itu melaui ATM dan tanpa sadar kita digiring ke ATM, voila,.....disini kejahatan sebenarnya terjadi. bisa hipnotis,dibikin ribet kemudian malah uang kita sendiri yang berpindah ke rekening yang tidak kita kenal.

pak..pak, kreatif banget yah. mbok ya..kreatifitas ama pinternya digunakan buat nyari rejeki yang halal. bukannya hidup jadi lebih tenang.


* gambar hasil google dari sini...nilanya lebih besar 700 jt (saja)

11 komentar:

  1. tambah pinter orang2 jahat sekarang ya, mesti tambah hati2 lagi, jgn2 email hoax yg menyatakan anda dpt warisan sekian M itu, kyk gini jg hasilnya...

    BalasHapus
  2. ada2 aja caranya yg mo cari rejeki nomplok

    BalasHapus
  3. @ Mbak Yani : orang frustasi yang berusaha gambling yah mbak. sapa tau ada yang masih percayaa juga dapet duriah runtuh satu truk.
    walaahh...itu yang imel2 dapet warisan masih ada yah? wakakakak....inna sempet iseng nanggepin tuh dulu. *malu*

    @ Ani : namanya usaha yah Ni, apa aja dilakukan...

    @ Inda : gw wondering loh nda...gimana cara dia naruh didepan teras rumah, padahal jarak pagar-teras lumayan, kalo dilembar juga ga bakal nyampe..*mikir *

    BalasHapus
  4. yup...katanya ini dah dari tahun lalu. , untk kasus cek BRI 4 M. :D

    BalasHapus
  5. he..he, bruntunng inna yang akhirnya tau yah, walaupun telat. :D

    BalasHapus
  6. haduh...masih ada aja ya
    yang mo nyari duit diatas penderitaan orang lain :-(

    BalasHapus
  7. Kalo mau kasi imbalan lewat bank kenapa yang bakal diberi kudu ke ATM?
    Ada ada saja!

    BalasHapus