Total Tayangan Halaman

Rabu, 15 September 2010

[kuliner] Warung Daun Cikini




awal kesini agak2 kaget liat tampilan luar restonya....
tempat makan yang berlokasi persis didepan TIM cikini ini tidak bertampang kayak tempat makan, tapi lebih kayak rumah.sayang inna ga sempet moto. uniknya lagi, setingannya rumah tua. jadi sepertinya memang sengaja disetting biar feels like home.

beberapa menu dicoba disini, karena memang lagi menjamu rekan kantor. entah karena saking banyak menunya atau mejanya yang kekecilan, menu yang kita pesan ga muat di meja. he...he,
kalo pun muat akhirnya ga ada permukaan meja yang keliatan. :P
walhasil, para cewek2 ketiban makanan yang dibungkus dari sisa perjamuan malam itu.

dari beberapa menu yang saya coba, yang paling rekomended justru sayurannya. sayur pucuk labu pake oncom. manis2 enak gitu. mungkin karena sayuran yang digunakan sayuran organik sang koki berani maen bumbu jadinya rasanya sedikit asin, menurut inna sih. :)

untuk seafood cumi goreng yang kami pesan.., hmmm...tidak rekomended. ga seger ditambah cuminya ovecooked, keras gitu pas digigit.

consider sayur2 dan buah2an nya organik semua serta dimasak tanpa msg.., inna saranin pesan makanan yang ada sayurnya.
oh iya, seorang temen pesan jus strawberry, agak mahal menurut inna...sekitar 30an, tp rasanya sebanding.

untuk dessert cukup variatif dan tradisional. rasanya juga not bad..mereka kasih santan yang ga terlalu kental dicampur gula jawa/merah. untuk beberapa bagian...bener2 kayak masakan rumah.

untuk segi pelayanan, cukup ramah. cuma kemaren agak bete aja..sang mas2 pelayan lancang angkat ta'jil kita yang masih setengah gelas.
oh iya, karena kemaren pesan pas buka puasa kita yang pesan tempat 1 minggu sebelumnya harus DP dulu. ga seperti S**e S**ay*n yang minta DP tp kudu dianter, Warung daun memudahkan tugas saya dengan bisa ditransfer. he...he, norak yah..tp coba deh, masa kita harus bayar dp ke restorannya langsung dianter kayak kejadian di S**e S**ay*n , apakabarnya transferan bank.

3 komentar:

  1. Jadi males nyoba na..yg recommended sayur2an yak..

    BalasHapus
  2. soal harga gmn mba inna? mahal2 atw termasuk standar?

    BalasHapus
  3. @ Inda : ajak gw aja nda...., he..he.gw yang makanin nanti kalo lo males. :D

    @ Tenrii : termasuk mahal kalo menurut inna, eh tp hampir mirip sate senayan, beda 10rban..tp rasanya jauh beda yah. lebh enaknan ini. :)

    BalasHapus