Total Tayangan Halaman

Senin, 18 Oktober 2010

[bangkok-phuket] : Grand Palace buka Jam 12 siang




Jam 7:15 kami berjalan kaki menuju Grand Palace, bermodal peta yang didapat cuma-cuma di GH, kami berjalan santai karena menurut info di map GP buka jam 8:30. jarak yang kira-kira kurleb 1km dari khaosan Road itu kami tempuh dengan jalan santai sambil menikmati pemdangan sepanjang jalan yang mulai ramai.
begitu menyebarang lampu pertama...seorang bapak-bapak yang kami tanyai arah GP menunjukkan arah lokasi GP. di ujung kalimat dia menyarankan kami untuk jalan ke "wat-Wat" lain yang berlokasi sekitar GP. usul tersebut tidak kami gubris, karena tujuan pertama adalah GP.

tidak lama berselang kami telah melihat penampakan GP yang cuma 100m dari lampu merah, celingak celinguk pegang map, seorang pemuda tanggung menghampiri kami. sambil menanyakan tujuan kami.
saat itu saya langsung "ngeh" kalo mas-mas ini adalah calo tuk-tuk yang pernah ditulis mbak Adesiti. ditambah kakek-kakek yang lagi chit-chat sama temen sebayanya dari jauh memberi kode kepada kami untuk mengabaikan ajakan sang calo. makasih kek, emang ga mempan kok karena kami dah keukeh sama rencana kami.:)

so far amaan...karena, karena masih lama akhirnya kami memutuskan untuk singgah ke Bangkok City Pillar. disini saya sempet bercakap sama kakek2 yang mengaku punya koneksi spritual dengan nabi SAW. :D

puas foto-foto disini, kami bergegas mencari pintu masuk yang kok kayaknya ga kebuka-buka. dari depan semacam kantor mabes itu kami celingak celinguk, karena masih jam 8. pas mau nyebrang seorang om-om , menyapa kami hangat. menanyakan kami berasal dari mana, hendak kemana., ngapain aja selama di Phuket dan Bangkok. kesan pertama..nice, deh pokoknya. saya sempat mengabadikan adegan Ery yang lagi bercakap sama belio.tunggu apa yang terjadi 2 menit kemudian..., dia menawarkan kami untuk naek tuk-tuk.
dia bilang..."it's monday, it's budhi's Day. You'd better go to this place..this place untill GP open at 12 (sambil mencoret beberapa lokasi di map kami)".
grrrrrrr.......langsung deh jadi geram. sambil tetap pasang muka manis, kami tidak menerima tawaran tuk-tuk dia tawarkan. ternyata, manismu muke tepu om.
sampai 4 kali kami bertemu dengan calo kayak gini.identifikasinya gampang banget, semuanya punya pulpen disaku bajunya dan tiba-tiba menyapa dengan manis biasanya itu calo.:D. Kalo ada yang bilang, GP buka jam 12 karena ada perayaan segala macem, abaikan saja yah, karena GP buka setiap saat, setiap waktu untuk umum. :)

12 komentar:

  1. hehehe ... calo tipikal lokasi wisata di developing country yah ...
    foto no 9 bagus tuh
    btw, oleh-olehnya mana ...:)

    BalasHapus
  2. hihihi.., jadi inget yang di ygy juga beginian kan yah mbak, sistem komisi abang becak. cuma pake ngeboongnya itu loh yang bikin geram. padahal itu GP ga tutup.

    oyeh2nya....foto aja yah mbak. :), makasih mbak, setelah diliat2 foto2nya ga banyak yang layak tampil. ihiks

    BalasHapus
  3. hihi.. di bangkok emang banyak yang beginian. waktu main ke sana tahun lalu tapi sopir taksi yang berniat nipu kami ke toko perhiasan malah ketipu sendiri, hihihihi... kadal kok dikadalin :D

    kalo yang kemarin kami sering dikira orang thailand. entah kenapa.. hihi.. jadinya diajakin ngomong thai terus. tapi jadi ga pernah dideketin calo :D

    BalasHapus
  4. wakakkaka, sebenernya penasaran nti, sore2nya dari GP kami iseng mengikuti ajakan tuk2 itu nti...wah kita dibawa ke "chop..chop" (shop..shop). sampe dibikin kesel deh pokoknya...ngebut ga karuan, akhirnya dia ditilang pulisi. wkwkwkkwkw.....

    kami selama disana dikirain orang Malay mulu nti, dan sering juga diajak ngomong bahasa Thai. sampe kita dah ngomong ga bisa ngomong thai, tetep aja mereka keukeh ngomong Thai. :D

    BalasHapus
  5. Whuaa asik ke Phuket,...pengenn...Inna gak ajak-ajak ih ;))

    BalasHapus
  6. wkwkwkwkw...don't trust anybody in bangkok!!!! kapok gw naek tuk-tuk *grrrrrr>_

    BalasHapus
  7. alhamdulillah...ada rejekinya mbak. moga bisa nyusul mbak Inne keliling2 around the globe.:)

    BalasHapus
  8. ha...ha, never talk to strangers cuenageh. :D

    BalasHapus
  9. Insya Allah akun PM-in anti yah Asty. hihihi......
    :P

    BalasHapus
  10. sippp
    rekomendasi tempat, jarak tempuh perjalanan, sm harga bis juga *minta apa ngerampok*
    =)

    BalasHapus
  11. boleh...boleh...kalo inget. hihihihi

    BalasHapus