Total Tayangan Halaman

Kamis, 07 Februari 2008

Happy Feet

Rating:★★★
Category:Movies
Genre: Animation
Ceritanya penguin Mumble..anak dari Memphis dan Norman Jean dianggap penguin yang aneh karena tidak bisa menyanyi, dimana kebiasaan ini adalah cara untuk memikat pasangan. Satu2nya kelebihan Mumble..oleh2 temen2 barunya diolok2 menjadi Mambo.., adalah menari tap (menari dengan ketukan irama kaki) yang justru dianggap sebagai aliran sesat oleh para tetua disana selain juga dianggap sebagai kebiasaan yang mengusir ikan2, makanan mereka, dari laut sehinggap mereka terancam mati kelaparan karena mata rantai makanan yang terputus.
Karena dikucilkan kemudian Mumble bertemu dengan Penguin lain (yang ukurannya lebih kecil, namanya apa yah?, Penguin juga kan?) yang menerima dia apa adanya. Disini kemudia Mumble diajarkan menyanyi..tapi hasiknya tetap kacau!!..aseli suaranya ga asyik sama sekali. Namun tidak kehabisan akal.., Penguin kecil memanipulasi suara Mumble sehingga bisa memikat hati Gloria, primadona Penguin di kampung Mumble, tapi ternyata hal ini diketahui oleh Gloria. Lagi.., Mumble makin dikucilkan, namun oleh Penguin seangkatan Mumble, dia tetap diterima karena kebisaan dia menari Tap.!
Dalam perjalanannya kemudian Mumble mengetahui kenapa2 ikan2 berkurang. Ternyata ada kapal yang mengeksplorasi ikan mereka gila2an. Oleh Mumble kapal ini disebut sebagai ”alien” , laporan Mumble justru membuat dia makin tidak dipercaya oleh tetua bahkan oleh ayahnya sendiri.Untuk membuktikannya kemudian Mumble malah terdampar di Aquarium pusat kota. Disini Mumble curhat ttg ikan-ikan mereka yang hilang karena ulah mereka (manusia alias alien) karena ga ngerti yang ada penampakan Mumble adalah Penguin yang stress dan berteriak-teriak ga jelas. ^_^. Again....dengan tarian tapnya, Mumble mampu membuka mata dunia tentang keberadaan dan mata rantai makanan mereka yang putus. .....

Nonton film ini dah menit ke 30an, tapi masih bisa ngikutin. Dari dulu emang belum sempet aja nyari dvd ini, eh malah diputer di TV. Lucu liat penguin yang kakinya kecil dan kalo jalan kayak mo jatuh seperti tidak sanggup mebawa badan mereka yang endut ituw....terus seru juga liat Penguin yang banyak banget nari tap kompak apalagi anak2 penguin yang masih lucu banget. Adorable. Makin suka ama penguin……
Well..pesan moralnya apa yah? ..when there is a will there i a way. Walalupun ini film lama (tahun 2007an kan yah?) , cocok buat tontonan keluarga.

11 komentar:

  1. aku udah nonton :D di cd/dvd-nya ponakan, hihi
    dan aku suka pinguin ;)
    mereka binantang yang hebat, ya
    dan aku suka mumble yang humble, bonekanya nangkring di atas monitor tuh :)

    BalasHapus
  2. sukaaaa bangetttt........


    lucuuu........

    BalasHapus
  3. sukaaaa bangetttt........


    lucuuu dan haruuuu................

    BalasHapus
  4. lho ini kok seperti ciri2 aku ya.... hue he...

    BalasHapus
  5. bagussssssssss,tasya juga suka Na..

    BalasHapus
  6. Nov ada boneka penguin yah? mau dunkkk...., berapaan ?

    BalasHapus
  7. Wah...Tasya ama Inna bisa Nobar nih Mbak Yeni..^_^

    BalasHapus
  8. Animasinya sudah halus banget. cuma sayang ko penguinnya jadi tumbuh sampe dewasa. coba kalo ceritanya berkisar saat si Penguin masih kecil dan kanak.. selain lucu karena polah tingkahnya, juga kan jadi kayak film Finding Nemo, boneka-nya melegenda.

    BalasHapus
  9. Iya sih....lucunya liat anak2 Gloria yang masih2 imut itu.

    eh, inna malah belum nonton finding nemo *???!!!*

    BalasHapus