Total Tayangan Halaman

Rabu, 25 Agustus 2010

Shaf Merepet Dinding

ya,...yah...gw kesannya jadi orang yang sangat bawel untuk urusan ini. bukan karena merasa lebih tau atau gimana yah. emang kewajiban untuk saling mengingatkan bukan?

setelah sering dibuat bersungut-sungut karena shaf yang tidak rapat, kontan setiap menjadi makmum  dimesjid sepanjang ramadhan ini, sekonyong-konyong *halah* jadi pemerhati shaf yang tidak rapat atau orang-orang yang ga mau alilas ngeyel kalo dibilangin.otomatis jadi suka memperhatikan pola orang-orang kenapa tidak mau merapatkan shaf. selain karena indikasi sajadah yang lebar itu ada fenomena baru yang gw temukan yang adalah....merapat kedinding!.

kejadian berulang-ulang kali di mesjid A yaitu segerombolan ibu-ibu, sekitar 5 orang yang tidak mau memenuhi shaf baris ke dua. dan memilih mengisi shaf ketiga, shaf terakhir dalam mesjid yang posisinya berdindingkan langsung dengan tembok. ibu-ibu dengan sangat santai duduk menyender. sangat dimaklumi mungkin karena kecapean beraktifitas dirumah. tapi kok jadinya sangat menganggu karena mereka ga mau mengisi shaf kedua dan membiarkan nya bolong-bolong. huhuhuhuhu....kok tega sih bu.

ok...kejadian selanjutnya di mesjid BI. beberapa ibu-ibu dengan khusuk berjamaah dan menjauh dari shaf dan merepet ke dinding mengikuti imam tanpa ada siapa-siapa disebelahnya. heh? :(

dan kejadian ga jauh-jauh lagi di kantor...
ada  yang cendrung membentuk shaf sendiri karena ingin merepet ke dinding dan segera dapat posisi bagus *duduk menyender yang kemudian bisa sampe ketiduran..hihihihi* ketika mendengar ceramah setelah sholat jamaah. padahal jumlah shaf sebelumnya cuma 2 orang.., tadi sampe 3 shaf yang berisi cuma 2 orang. :(

*pic: pilar mesjid BI Kebon Sirih

9 komentar:

  1. loh kok ?? biasanya merepet ke dinding pas lagi jeda nya aja, kalo pas shalat pada merapat (harusnya).... ya ampun sayang bener ya

    BalasHapus
  2. dindingnya jadi rebutan gitu loh mbak
    kan enak dengerin ceramah sambil nyender. :(

    BalasHapus
  3. Coba kasih artikel ttg wajibnya merapatkan shaf..perbanyak dlm bentuk foto copy dan sebarkan ke ibu2, mrk begitu krn ga tau ilmunya kali na..:-)

    BalasHapus
  4. usul yg bagus tuh dari nunksubarga

    BalasHapus
  5. @ MBak Nung : good idea mbak, kayaknya aku berani kalo untuk yang dikantor...tp untuk yang di rumah. inna ga berani mbak. inna dah rekuest sama kakak ipar buat kasih materi ceramah mengenai ini melalui ustd. kynya lebih efektif. tq yah mbak.

    @mylathief : ini dah copas2 dan ashar ini mau dibagiin. moga ga ada yang "aneh: ngeliat inna *lebay*

    BalasHapus
  6. Sama2, iya melalui ustaz efektif , kalau dikasi tau msh gt jg, dinding2na ta taroin paku2 aja hahaha *puasa2 mikir jail..

    BalasHapus
  7. kasihan imam sholatnya ya..inikan jadi tanggung jawab si imam pada Allah mengenai kerapatan shaf.. :(

    BalasHapus
  8. Kirain cm di Masjid deket rumah aku aja yg model cari posisi yg uenak hehehe.....ternyataaa....Kadang suka kepikiran apa udh di kontrak ya tempat itu kok ibu and her gank selalu pada posisi yang sama hihihihihi

    BalasHapus
  9. Baca komennya Uni di bawah, sama, saya juga jadi mikir: kesyian Imam-nya.

    BalasHapus