Ini, masih sepenggal kisah *halah* di belitung.
Menjelang Hari ke 3 di belitung, Novi berencanya menyusul dan diestimasi berangkat dengan pesawat pertama. Untuk menjemput, sktar jam 18:00 wib kami menghubungi pihak hotel, mbak 1 (M1).
I : "mbak, bisa minta tolong jemput teman saya besok, ada fasilitas jemput kan?"
M1 : "hhhmmm...kita ga ada fasilitas jemput, kalau mau ada sewa 150rb".
I : "owh..ok."
Saya menyampaikan pesan tersebut ke teman. Tity setengah yakin kalo hotel ini punya fasilitas penjemputan. Akhirnya mbak Yusi bantu-bantu browsing. Tadaa...got it! Di webnya jelas-jelas tertulis 'gratis penjemputan di bandara dan antar biaya 50rb/org. Bermodal hp hasil browsing saya (I) dan tity (T) menuju receptionist lg, si M1 sudah tidak keliatan, ganti shift sepertinya. Adalah kemudian mbak2 (M2) kami konfirm:
I : "mbak, saya minta tolong jemput temen ke bandara besok, ada faslitas jemput kan yah?"
M2 : "hhmmm( gagu)...kita ga ada fasilitas penjemputan mbak".
I : "owh gitu..kami baca di websitenya kok ada yah?" (Sambil memperlihatkan hp..)
M2 : "wah siapa yang nulis nih. Kami jelas ga ada fasilitas begitu. Ini baru mbak aja nih yang begini (yg minta dijemput)".
T : "masa mbak ga tau apa yang ketulis di websitenya".
M2 : (mulai gelagapan) *panggil2 orang lain* " wah...saya juga ga tau yah. Kita ga punya mobil mbak".
I & T : *mulai senyum miris*
T : "hotel begini masa ga punya mobil mbak. Itu yang diparkiran 'mobil hotel' mobil siapa?"
M2 : "itu mobil pemilik hotel,parkir disini..."
*tiba-tiba ada brondong lewat sepertinya anak pemilik hotel atau kerabat gitu, si mbak jawil-jawil minta pertolongan, mukanya shock dpt serangan dr 2 cewek berpakaian tidur. Qiqiqiqi*
Tity memperlihatkan layar hp yang memuat gratis penjemputan ke bandara. Tau jawaban brondong ini?
Brondong : " kami ga pernah nulis begini..'
T : " tapi ini bener kan alamat hotel ini.."
Brondong : "no.nya harusnya 17 bukan 18 sprt diwebsite..*sambil kasih kartu nama*
T : " tapi semua info perhatiin deh mas, sama kan? Tarif, jenis hotel dan kamipun bisa book dan telp kesini karena info dari web ini."
Brondong : "iya sih...tp ini jelas2 di hack"
I & T : *mulai eneg*
Tity : " gini mas...kami aktif di internet, apa yang bagus bisa kami tulis diinternet, begitu juga berita jelek. Ini jelas-jelas penipuan informasi..kami bisa tulis itu"
Brondong & mbak2: *muka lempeng, ga kaget sama sekali*
I : "ya gini deh mbak, berapa saya harus bayar untuk jemput teman ke bandara?"
M2 : "50rb/org "
I : " tadi kata M1, 150rb...yang bener yang mana?"
M2 : *gelagapan* 150rb kalau sendiri...yah kalau ini digabung ama yang lain bayar 50rb"
I : ok...saya minta konfirmasi, bisa atau ga..
M2 : *sibuk menelpon yg katanya mobil langganan hotel*
Note : hr ini saya mencari lagi tulisan 'gratis penjemputan ke bandara itu, ga nemu euy'. Pihak hotel beneran di hack yah?
wkwkwkwkwk itu sih miskomunikasi antar staff hotelnya aja
BalasHapusBukan jenis penipuan informasi yah?
BalasHapusbisa dianggap ke penipuan klo complain pelanggan gak digubris n ada pelanggan lain yang kena akibat miskom mereka lagi
BalasHapusbtw cara mereka bilang di hack itu keknya dah nipu sih hihihi
PENIPUAN tuh!
BalasHapusAnotherorion : kami ga tanya2 ke orang lain, cuma yg dijemput dr bandara, ada temen 1 orang dan teman melihat dia bayar 30rb. Another penipuan? Sy ga sempet konfront masalah beda harga ini.:)
BalasHapusUniq : akupunn merasa begitu. Yg bikin bete lagi. Orang hotel nya pelit kata 'maaf' euy.
cantumin aja nama hotelnya hehe...
BalasHapusbiasanya memang gratis sih jemput2 dari bandara gitu dari hotel...
biasanya...
GRATIS ketika menjemput ke bandara, tapi ketika mengantar penumpang ke hotel bayar 50rb/org. ^ ^
BalasHapusGa sempet screen captured ya, na?
BalasHapusHotel apa?
BalasHapushmmmm di hack sendiri tuh , pas tau kejadian langsung di delet lagi :(
BalasHapusHehe..ngelesnya rada maksa ya..
BalasHapusngeles banget euy
BalasHapusHahaha..... ngehack kok cuma satu kalimat
BalasHapus@ mbak ari : maunya dicantumin nih.cuma ga pegang bukti capture websitenya euy. :(
BalasHapus@ mbak ovis : hahahah...tricky!
@mbak tyas : mbu...mbak e. Saat itu riewuh jg sih, antara pasrah dan ga pengen mempermasalahkan.tp tetep pengen share disini.
@ pak syamsul : bisa baca disini pak. http://multiply.com/m/item/vocinna:photos:169. *ehh...tetep kash bocoran yak. :p
@mbak eva : ngelesnya ga cantik yah. Semuanya sama. Kecuali alamat hotel yg di kartu nama no. 17, di website 18.
@ kakrahma : ga belajar ama abang bajaj nih si brondong.
@yelli : emmburr.
@maswib: u tell me...
ahahaha ko g dimasukin si orang korea yg genggess abis pas gw marah2 itu nba wkwkwkwk tuh jd ketawa lg deh inget2 si korea&si brondong *jitak2 nop2*
BalasHapusqiqiiqiqqi.....tambah minus aja deh tuh hotel.:D
BalasHapuseh gw juga inget tuh ty...
BalasHapuskamarnya di hari ke 2/3 dindingnya merembes air (karena hujan)
ice cream ery mencair karena kulkasnya di cabut...
dannn...
ketika gw cerita (judulnya komplen) ke Mbak2 itu. responnya apa? "oh ya"?
no sorry at all!!
bwahahahahha jangan2 ada tulisan di invoice nya "STOP complaining" wkwkwkwkwk
BalasHapuskaget kali yah, selama ini adem ayem aja tiba2 ada cewek2 bawel, cuek *makan dikantin belumpada mandi* yg mengoyak ketentraman mereka. hihihihi
BalasHapus