Total Tayangan Halaman

Kamis, 16 Juni 2011

balada assisten rumah: Kapan Pindah?

Adalah mbak A mulai bekerja sejak si E pulang kampung karena akan menikah. A kerjanya rapi, masaknya sih biasa aja. Cuma karena tahu prioritas dan ga perlu dibawelin untuk kerja dan rapi-rapi rumah, nyonya rumah dan nenek rumah menaruh suka ke A ini, jauh lah dibanding ama E.

Mungkin kalo mau sedikit komplen, ponakan2 inna takut sama mbak A ini. Katanya galak. Kalo kata gw sih 'tegas'. Dia ga mau di setir ama anak kecil. Tidak artinya tidak.! Ga bisa di tawar-tawar. Karena kondisi begini, ponakan jadi jarang maen kerumah. Tapi gw curiga, sebenernya alesan ponakan gw aja ga mau maen kerumah, soalnya sering gw 'ceramahin'. :p

Tapi....ntar dulu.
Si A ini ternyata bakat jadi toko antagonis. Yak, si A ini membuat mbak karywan toko yang tinggal di rumah 'minggat' dari rumah. Padahal karyawan uni ini (T) ini lebh dulu tinggal dirumah. Entah kenapa sejak si mbak A masuk, T sering banget gw liat nangis. Usut punya usut A ternyata ga suka dengan T. Ada aja yang dia kritik dari T. Ga asyiknya rasa ga suka nya itu selalu dilampiaskan A via sms ketika T lagi di toko, adalah kemudian si T suka mewek2 kalo di toko.

Singkat 'penyiksaan' si A, akhirnya T minta pindah.kita sih berat, cuma kayaknya ga bisa di tahan lagi, didamaikan pun kayaknya dah ga mempan.
Tampaknya si A ga tahan liat T yang belum pindah. Akhirnya dia sms T : " kamu pindah kapan? Kalau kamu ga pindah sore ini, aku aja yang keluar!'



11 komentar:

  1. hahaha... dunia ajaib...
    emang banyak kepala banyak pemikiran dan saingan ya mbak...

    BalasHapus
  2. Si A dah belagak yg punya rumah tuh hehehe

    BalasHapus
  3. @ mas wib : sikut2an atau bukan maen 'belakang' lagi. Terang2an nginjek.kyknya ini dimana2 yah mas wib.

    @ uniq : kalo ama org rumah sih mah dia pendiam, makanya kaget aja sih denger cerita dr T begitu, ga berani konfirmasi ke A nya juga sih.

    BalasHapus
  4. haa ?
    tapi dimana-mana suka gitu kok Inna
    tiap ada lebih dari 1 asisten di rumah, pasti ada aja yg gonta-ganti salah satunya
    ponakanku udah kenyang gonta-ganti mbak, karena belum nemu 2 mbak yg akur satu sama lain :)

    BalasHapus
  5. Ngingat2 muka asisten rumah uni..yang mana satu ya un, gw lupa hehehe

    BalasHapus
  6. ribet amat ya ...mungkin lebih baik ambil asisten yg kakak adik, mrk biasanya kompak.

    BalasHapus
  7. dilema dikita juga mbak shant. si T akhirnya tinggal dirumah karyawan uni yang lain sih, terpisah. sesekali mereka tetep ketemu karena lokasi masih berdekatan.
    kemaren inna denger share dari temen begitu juga ternyata yah. ada yang nge bossy, ada yang suka mengintimidasi dan pengen menguasai sesuatu

    BalasHapus
  8. konon ini bagian drama2an ala asisten rumah Ni. happens everywhere. :p

    BalasHapus
  9. A apa T. kalo T mungkin pernah liat mah. kalo A rahma belum pernah ketemu. baru 4bulanan dirumah.

    BalasHapus
  10. iya...betul...ada yg merasa lebih senior karena masa kerjanya lebih lama sama kita
    yg iri sama kerjaan asisten satunya. misalnya yg ngurus anak gak mau bantuin nyapu, yg ngurusin rumah, gak mau nolongin ketika anak nangis ...hiihhi...gitu deh.

    BalasHapus