Total Tayangan Halaman

Senin, 01 Desember 2008

[kuliner} Rumah Makan Medan Baru Krekot Jakarta




Tadi siang ada pembubaran panitia Raker,seperti biasaaaaaa tempat makanyang dipilih adalah ta..da.. Rumah Makan Medan Baru (again)
Saya ga tau pasti ini rumah makan khusus dari Aceh atau Medan. denger selentingan dari temen sih Aceh.anyone knows? ;-P

kalo dari segi tempat, ruangannya luas, ada tempat khusus smoking dan non smoking (kayak diquarium).

Makanannya beragam yang paling terkenal sih BURUNG BELIBIS GORENG (ada yang bilang burung dara, eh burung dara = merpati bukan sih?). saya sih ikut makan aja.
menu-menu lain sih standar yah, ada ayam gulai, rendang (tapi saya ga berani nyebut ini rumah makan padang), goreng lobster, udang petai gule kaleo jeroan,

oh yah yang istimewa adalah SAMBEL GANJA. saya cuma berani ngeliatin aja. kata si mbak2 nya sih yang diambil biji ganjanya bukan daunnya. dari penampakannya sih ada bawang merah, cabe rawit. kata temen yang nyobain "biasa aja".
dulu2 saya tidak berani nyobain JUS TERONG BELANDA. aneh aja liatin tuh terong (mirip paprika sih) dijusin even penampakannya kayak buah. nah tadi saya berani coba. wwuihh...seger maknyus. kata ahli perjusan khusus Terong belanda, yang terseger dan ter enak cuma dimari.

oh ya untuk kisaran harga, karena dibayarin saya sempet nanya harga satu burung belibis (yang kecil itu) satu potong Rp.13.000. maharani yah.:-D

fyi , beberapa temen habis makan, katanya ada yang pusing. sempet curiga dan hampir percaya gosip kalo ada daun ganja yang dimasukkin dalam masakan? :-D . wallahualam

32 komentar:

  1. wow, itu menu-menu kesuakaanku. :)

    BalasHapus
  2. mauuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu


    aku makan rendang buatan emak, neh :D plus udang goreng :D

    BalasHapus
  3. aihhh....enakan mana ama empek2 gratis? hihihi

    BalasHapus
  4. jangan ngomporin deh nih :P

    kalo aku makan pempek, kemungkinan ni rendang ga kemakan....

    ntar ketahuan aku ga makan, kalo ibu pulang ke sini, aku kena... hehehe :D

    BalasHapus
  5. hmmm mendecis liat ini....aku pengen bner na kl mudik nyoba resto medan..sm ky padang meni2nya

    BalasHapus
  6. pk ganja gituh ? btw na, mahal ga restonya?

    BalasHapus
  7. biji ganja Un..., tapi inna ga nyobain

    untuk burung belibis goreng itu inna taunya : Rp.13.000/ ekor

    mahal sih kalo menurut inna

    BalasHapus
  8. Jus timun bikin adem
    buat yang darah tinggi juga yah Un..?

    BalasHapus
  9. 90 persennya adalah masakan medan semuanya mbak..:)

    BalasHapus
  10. owh isee..., brarti emang masakan medan yah.
    dan ganja itu piye Yud? benerannya tiap gulenya dikasih daun ganja gitu?

    BalasHapus
  11. nggak mbak..bukan daunnya tapi bijinya.
    jadi kayak biji merica gitu..
    kadang2 ada sih yang pake daun tapi ini biasa untuk rumah

    BalasHapus
  12. malesssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssss

    BalasHapus
  13. Weleh, makin pengen pulang sayah... :D

    BalasHapus
  14. makan2 mulu.. berat badan bisa naik nihhh.. :D
    btw beneran gak ya?? katanya di Aceh, ganja itu memang jadi bumbu masakan ya??

    BalasHapus
  15. ini tpt makan-2 langganan org-2 di ktrku lho Na..

    BalasHapus
  16. yang sambelnya iya dari biji, inna nanya ke pramusajinya juga
    kalo gule nya ada tambahan daun ganjanya yah Yud? karna pada ngerasa efek pusing padahal ga makan sambel ganja itu.?

    BalasHapus
  17. dijamin aman tekendali Niq...

    iya nih aku juga dengernya gitu, bener ga yah?

    BalasHapus
  18. langganan? wuihh..enaknya
    MBak Endah jugas ering dunk makan disini?

    BalasHapus
  19. ya ngga sering-2 banget sih, tapi kalo pas ada yg ngajak aja. hehehe..... gak modal ya gue :)

    BalasHapus
  20. sama mbak..
    ini makan disini juga karena diajakin.
    mana kuku bayar ndiri, rame2 pulak.

    BalasHapus
  21. haah,,,, sambel ganja? nggak salah tuh? ntar selesai makan bukannya kepedesan malah fly lagih.. kek kek kek,,, keyen ajah..

    BalasHapus
  22. hihihii, inna ga nyobaik tenrii
    sempet nanya katanya yang diambil bijinya aja
    ada temen yang nyoba, katanya sih biasa aja.
    kalo fly nya ..wah...donno deh

    BalasHapus
  23. belun kesampean nih makan disini.. cuma sering dengar aja..
    Lam kenal yaa.. :)

    BalasHapus
  24. moga bisa mencoba juga yah ..
    terima kasih telah mampir :-)

    BalasHapus
  25. hai salam kenal...aku produksi abon nih.. abon ayam n ikan tuna... mampir yak... ^_^

    BalasHapus