Total Tayangan Halaman

Selasa, 29 Mei 2007

Travelers’ Tale : Belok Kanan Barcelona

Rating:★★★
Category:Books
Genre: Romance
Author:Adhitya M, Alaya S, Iman Hidayat,Ninit Y
Buku ini berkisah tentang persahabatan antara Francis Lim, Retno Wulandari, Farah Babedan dan Yusuf Hasanuddin. Persahabatan dimulai dari SD hingga SMA. Kemudian tetap begitu hingga mereka berpisah dan hidup dinegara berbeda. Francis Lim, cowok paling pintar diantara gang, baek dan simpatik akhirnya menjadi Pianis dan berdomisili di Kansas City. Yusuf Hasanuddin bekerja sebagai Ass Regional Marketing Manager perusahaan jasa kirim Cape Town Afrika Selatan, cowok tengil, gokil, pemalas dan paling lucu. Ucup panggila travel dan selalu hidup selamat dengan slogan “Looks, Flying cow..”. Retno gadis ayu yang tertular suka traveling gara-gara Farah dan Ucup, hingga akhirnya mewujudkan impian melihat dunia dengan menjadi Staff KBRI di Konpenhagen ,Denmark. Farah Badeban (sepertinya) kontraktor yang sedang mendapat proyek pembangunan resort di Hoi An, Vietnam.

Uniknya keempatnya saling mencintai tapi tidak ada yang berani menggungkapkan, kecuali Francis yang terang-terangan mengungkapkan pada Retno namun ditolak hingga 2 kali karena beda prinsip. Sementara Farah menyukai Francis dan tidak berani mengungkapkannya dan malah curhat ke Ucup yang sebenarnya suka sama Farah. Farah juga ketularan curhat Retno which is yang bikin dia jealous banget. Ini kisah cinta mereka hingga SMA. Masing-masing memendam rasa hingga mereka berpisah…, menjalani takdir masing-masing.

Puncak konflik adalah ketika ke-3nya menerima Undangan Francis menikahi gadis Spanyol di Barcelona. Dengan keterbatasan budget akhirnya ketiga menjadi backpackers (kecuali Retno) untuk….menyelamatkan cinta masing-masing!!. Selama perjalanan inilah mereka bercerita tentang negara2 yang mereka singgahi, tidak detail tapi cukup sebagai bekal must do’s and dont’s sebagai backpackers.

Buku ini unik, dikarang oleh 4 penulis muda Adhitya mulya, Alaya Setya, Iman Hidayat dan Ninit Yunita. 4 penulis dengan 4 tokoh yang berbeda, satu cerita dalam satu buku.., solid. Gaya bahasanya enak dibaca dan ngalir, palagi pas baca pertualangan Ucup, kocak.!. Cuma mungkin karena belum pernah ke negara2 tersebut jadi agak kurang mudenk aja, selain itu menurutku buku ini kurang deskriptif (iyalah Cuma 200an halaman..) agak beda kalo baca Ayat-ayat Cinta yang deskriptif banget gambarin Mesir. Namun sesuai judulnya, ngeh lah kalo buku ini bagus buat para pencinta travel (bukan turis) ditambah dengan tips-tips untuk menjadi backpacker, pembeli pengalaman bukan pembeli barang alias turis. Oh ya satu lagi, ini cerita bikin kita ngeh, bahwa soulmate kita ga jauh-jauh dari kita.., sometimes kita ga ngeh, apakah posisi kita sebagai Retno, Ucup, Francis atau Farah !!

Buat Backpacker yang mau keliling Europe, buku ini recomended!!

4 komentar:

  1. makasih ya udah di-review disini :)

    BalasHapus
  2. ih..., inna juga seneng.., mbak aya bilang gitu...ah..jadi pengen malu..*blushing..*
    maaf ya, inna bukan penulis prof jadi reviewnya..gini deh.

    BalasHapus
  3. ops.., makasih kembali. eh, tadi pagi gw nonton review ini di O channel (Pagi Jakarta--recorded). keep writing ya...!

    BalasHapus