Total Tayangan Halaman

Rabu, 22 Agustus 2007

Dolan ke Muara Kapuk




Bersama-sama rekan kantor akhirnya kesampean juga mampir ke tempat ini. sebuah yayasan yang bercita-cita ingin mencerdaskan anak2 nelayan, pemulung, buruh musiman di jakarta, tepatnya dimuara Kapuk. muridnya lumayan banyak. ada beberapa sesi,ruang kelas dipake secara bergantian. Awal pendiriannya ga ada yang minat sekolah karena orang tua murid tidak sanggung bayar.., alhasil sang ibu yang punya (lupa namanya..) manggil2in kerumah2 biar anak2 mereka dibolehin sekolah karena memang digratiskan dan disediain baju serta buku pula.
yang bikin 'ngenes adalah gaji sang guru cuma Rp 300.000, rumah sang guru di Tangerang setiap hari berangkat jam 5 pulang jam 9 malam (karena memang ada kelas malam untuk belajar ngaji).
Yang salut lagi adalah sang pemilik (sang ibu itu..) yang menghibahkan tanahnya untuk pendidikkan ini tiap hari bolak-bolak Jakarta Utara-Rumahnya (kalo ga salah Plumpang..) demi anak2 ini. sepenuhnya yayasan ini mengandalkan biaya operasional dari donatur.

4 komentar:

  1. Alhamdulillah... masih ada tangan2 yang bisa melakukan hal seperti ini... Aku jadi malu nih... apa aku bisa jadi seperti ibu itu??? hummmm...

    BalasHapus
  2. hooh..jadi malu 'Ka. kita pasti bisa kayak ibu itu., Insya Allah *semangat dot com

    BalasHapus