Total Tayangan Halaman

Rabu, 29 Agustus 2007

Oleh-oleh 3 hari Jalan




Jumat-Minggu kemaren bener2 padet, hectic banget.
Jumat:
setelah dari kantor anak2 pada ngajakin bowling. Gaya banget deh, ndeso maen bowling, seumur2an  ga pernah kebayang aja bola gede dan berat itu. Tapi karena dah lama banget ga ngumpul kayak gini akhirnya ikut gabung dengan 24 temen kantor menuju Pasar Festival Kuningan. Ternyata bola bowling emang berat, inna cuma bisa ngangkat bola kuning yang beratnya 7 kilo. Mana pake acara lepas pas mau ngliding lagi, 2 kali pula.!!, malu... Tapi sebagai beginner, not bad lah.., dapat 56 (game 1)  dan 63 (game ke2), Sekali maen..kadang missed, alias ga nyentuh apapun sama sekali. Kayaknya lantainya aneh deh, masa pas ditengah line posisinya dah pas gitu buat masuk, biar strike *habisin pin..(namanya pin kan yah??) *, tapi pas dah 1/4 lapangan lagi malah mlintir ke kiri atau kanan dan masuk selokan *istilah apa nih?. Nah yang lucunya,walaupun ndeso dan malu2in , tapi kata Pak Teguh Inna punya gaya "bola mlintir". masa bolanya dah masuk ke arah selokan *inna langsung balik badan, karena yakin ga bakal nyentuh satu pun pin.., eh, temen2 pada tepuk tangan, Inna balik badan..taunya..pinnya nyisa dua duank.."Na, rahasianya apa tuh , kok tuh bola bisa mlinitir??" bisik Pak Teguh,  Inna bilang aja.."bola orang yang lagi malu pak, "

Sabtu:
sabtu ke Masjid BI, setelah nyampe rumah stgh 6 dari Tanah Abang. langsung menuju masjid BI sekalian kopdar ama MTC Club (yang kesampain cuma sama Anna) , ama mbak Diana malah ga ketemu.., karena low battm jadinya komunikasi terputus. Bekalan buat persiapan Ramadhan. menarik, buka wawasan mengenai 10 golongan yang diperbolehkan untuk tidak berpuasa. oleh-oleh lainnnya Kenclengan Ummat dari DT, celengan dari kertas ini ditujukan untuk menggalang dana buat biaya kegiatan Rohani di DT. setelah penuh tuh celengan bisa dibawa lagi ke DT atau dijemput petugas DT. Menurut infonya, tuh celengan dah berhasil membangun mesjid di daerah ..(lupa) dan biayain kegiatan sosial DT lainnya. tidur baru jam 12 malem bangun jam setengah 3 pagi..dan ga tidur2 lagi

Minggu:
Pulang nyampe rumah jam 5, siap2 buat ke Cibodas sama temen2 ngaji. bela2in on time ga tau nya baru berangkat setengah 8 pagi, 1 jam ngaret dari rencana awal.  karena dah capekzs bangetzs cuma nikmatin puun2 duank. ga ikut games ama temen2. duduk aja sambil ngeliatin anak2 kecil lagi pada tidur sekaligus nikmatin migrain yang kambuh karena kecapekan.pulang2 nyampe rumah jam 7 malem.
langsung tidur sambil mimpi kerja2 yang numpuk di kantor.... Luv Monday...*padahal..padahal..


5 komentar:

  1. wawasan mengenai 10 golongan yang diperbolehkan untuk tidak berpuasa apa aja tuh Na..kasih tau donk

    BalasHapus
  2. wah senengnya... gak kayak gw nyaris2 gak punya social life *keluh*

    BalasHapus
  3. masa sih Na? kan ada Norah sianak hilang..:-P

    BalasHapus
  4. uh udah jarang... sejak merit jarang jalan lagi, apalagi sejak hamil :-(
    paling sering sih gathering2 keluarga gitu... tapi ya gak kayak dirimu acaranya beragam sampe tiga acara gini... trus temen2 abege-ku juga udah banyak yang pada balik ke negaranya... gak fun lagi deh... bosen!!!

    BalasHapus
  5. Mbak inna inget2 lagi yah...:*_^:
    10 Golongan yang tidak diwajibkan berpuasa:
    1. Golongan Non Islam yang otomastistidak mengimani puasa
    2. orang yang sakit, kelak diwajibkan untuk membayar Qodho atau fidya setelah ramadhan
    3. Musafir/ yang melakuakan perjalanan jauh.
    4. Orang Jompo/lemah
    5. Mengalami Nifas,kelak diwajibkan untuk membayar Qodho atau fidya setelah ramadhan
    6. Haid,kelak diwajibkan untuk membayar Qodho atau fidya setelah ramadhan
    7. Ibu menyusui
    8. Orang gila.
    Inna cuma inget segini nih mbak..
    Yang menarik ustad ini membuka wawasan banget. namanya ustd Tengku ...(lupa) gaya pakaianya kayak ketua FPI gitu. Selama ini kalo Bulan Puasa selalu diidentikkan swepping restoran, tempat makan yang kudu tutup, tapi sebenarnya tidak harus begitu. beberapa golongan diatas tersebut justru memungkinkan rumah makan tetap buka. seperti Musafir, kalo semua restoran/tempat makan tutup kasian musafir yang tengah mengunjungi suatu daerah. Islam ga ngajarin gitu. Selama ini Inna pribadi pasti kuciwa liat rumah2 makan yang tetap buka pas siang bulan ramadahn, setelah denger penjelasan ini, jadi dimaklumi lah.

    BalasHapus