Total Tayangan Halaman

Kamis, 08 Mei 2008

Jabal Rahma: cinta , ONta dan Peminta

Tiba-tiba dvd kiriman ustad Syarief ketemu, isinya foto-foto perjalanan Umroh pas ramadhan dan idul fitri November 2006 tepatnya. entah kenapa saya ga terlalu minat untuk foto2 saat itu. saya terlalu terpesona dengan alam mekkah, medina dan jeddah*taelah..terpesona*. perjalanan kami sendiri sih selama 16 hari pp dan baru balik hari ke2 lebaran.
di Mekkah dan Medinah saya ga berani foto sama sekali...*satu-satunya foto yang saya ambil di Mekkah ada didepan ka'bah..dan it was awesome...dan ada di hape saya. lain halnya di Medina penjagaan disana sangat ketat..dipintu masuk wanita kantung mukena kita selalu diperiksa kedapetan bawa kamera dan hape berkamera , "ga boleh masuk!"

*perasaan ini cerita tentang Jabal Rahma  deh*
he..he

well...gini, Jabal Rahma sendiri dipercaya sebagai tempat pertemuan Adam dan Hawa, cuma wallahualam, keshahihannya agak dipertanyakan. however tugu yang dipercaya sebagai pembawa jodoh itu..dibangun...dan ...saya lihat..banyak coretan di tubuh tugu tersebut...ada tulisan "siapa" loves "siapa" gitu deh...*saya ga punya nyali untuk mengikuti aksi yang ga jelas maksudnya itu*.. saya cuma pegang2 aja seperti yang kebanyakan dilakukan oleh orang2 sekitar saya. tapi ada juga nenek sholat dua rakaat disana..entahlah shalat apa, sepertinya hanya untuk memuliakan.

tugu ini ada dibukit sepanjang tangga menuju sana dipenuhi oleh..peminta yang tangan atau kakinya mostly buntung. eh ditugu ini juga ada jualan serba 1 riyal (kira-kira rp 2.500)..buat oleh2 lumayan lah.


nah dikaki bukit..ada ONta! dihiasi bunga kayak mobil penganten.  bayar sekitar 25 riyal dapat satu kali foto langsung jadi. saya ama uni ipar, Ni desy , nyoba di satu onta. sensasinya beda deh....unduk..undak...kayak mau jatuh..jejeritan sepanjang naek onta...*lebay yah?*... dan difotolah sama ustd Syarief...., voila!!..lucu juga kali yah jadi hedsot..hihihihi

17 komentar:

  1. itu kepala dipakein handuk? lagi dikompres gitu ceritana? hehehe

    BalasHapus
  2. Muahal bangeeeett, saaaay!! Biasanya cuman 10 riyal! Kalo lagi sepi bisa 5 riyal.

    BalasHapus
  3. si ahli mekkah ada tuh..:D
    hehehehehe

    BalasHapus
  4. dapet diskon dari abang2nya yah mbak??

    BalasHapus
  5. kalo yang dari Yogya inna belum terima tuh....

    *kebolak yah?*

    BalasHapus
  6. yups........jagoan datang....

    BalasHapus
  7. naik gituan bayar Na,uang kita berapa rupiah tuh..

    BalasHapus
  8. :D
    mbak, aku ada foto dengan background jabal rahmah.... ada pedagannya lagi jualan...
    di sana aku juga ga ngapa2in, lagian bingu kok pada solat, dasarnya apa? trus tugu itu jg apa?
    ya sudah aku beli kalung saja :D

    BalasHapus
  9. kapan yah na... gw bisa kesitu... hicks hicks hicks iri euy...
    eh iri mah gak membawa berkah ya
    ya sud gw doa aja deh, semoga gw dan serkan dapat kelapangan rezeki dan waktu buat ke sana, Amin...

    BalasHapus
  10. waktu itu Inna bayar 25 riyal dibawa muter dikit dikaki bukit..plus foto. kurs kita 1 riyal = 2.500 an Mbak..

    BalasHapus
  11. entahlah nov..mungkin hanya untuk memuliakan aja..tanah haram.

    ustdku juga bilanng, tugu sebagi simbol pertemuan Adam dan Hawa itu..kurang shahih aja. wallahualm

    eh inna malah ga beli apa2..

    BalasHapus
  12. amin...Na, Insya Allah pasti ada jalan, gw aja sampe sekrang berasa kayak mimpi...well...kalo udah dibilang kun fayakun..siapa yang bisa nolak ...*hihihi dah kayak ustazah aja nih gw*

    BalasHapus
  13. huaaaa...pingin juga deeeeh....duh Ya Allah, undang hamba ya ke sana...lancarkan rizki nya...amiin..doain ya naaa...

    BalasHapus
  14. amin inda.....amin,,,,*ntar kita barengan yah..*

    BalasHapus