Total Tayangan Halaman

Senin, 12 Mei 2008

Bakso Cinta gagallll


3 minggu lalu pas temen2 kantor mau kerumah..ceritanya mau bikin bakso buat mereka. dengan bermodalkan resep dari berbagai sumber dan inna percaya akan ke-enak-an dan keberhasilannya maka inna dengan pede bikin bakso dari daging satu kilo. kalo menurut takarannya sih, 1kg daging tepung kanji/sagu 200 gr saja...8 buah bawang siung, merica, garam dan gula secukupnya.

next...dengan pede, jam 8 pagi setelah semua bumbu di beli, akhirnya curi start untuk mulai duluan (tidak jadi nungguin anna yang mau bantuin dan datang jam 10 pagi). daging diblender..dikasih putih telor 3 biji, bawang putih dan diuleni. nah...pas diuleni inilah...bala bantuan datang yaitu IBu dan Uni yang mondar-mandir liatin..sambil bilang kalo adonan baksonya keenceran..sambil mikir bener juga sih...tapi saat bersamaan mikir juga kalo adonnya mirip yang deni malik bikin waktu acara kopdar dirumah Tania,  akhirnya dakyu menuruti kehendak para komentator itu untuk nambahin tepung sagu ...nambah dikit...dikit...lagi....dikit lagi...sampe akhirnya nyadar 500 gr tepung tadi dah amblas... ga ada yang aneh so far.

setelah diuleni, *menurut deni sih sampe 1 jam biar kalis* setelah itu inna diamin di kulkas sampe 10 menitan. setelah itu bakso dibentuk bulat....*mulai sadar kalo adonannya ternyata keras*..dan dicemplungin...masih biasa juga...nah..pas diangkat nih..giliran bakso dah naik kepermukaan air..baru nyadar ada yang aneh dengan "penampakannya" asli..ga bagus banget, kayak tepung kanji diarin..
jadinya gatot bakso hari itu tapi LIa, Tri dan Ana berbaik hati memakan hidangan kyu.. *thx yah Guys..* kata mereka sih..penampakanannya emang serem tapi...rasanya enak kok...*wink..winkk. emang kayaknya rmereka ga masalah secara mereka terninabobokan dengan tontonan dvd The Kite Runner, 22 februari, The Green mile...*psstt si Tri ampe nangis ..he..he..*

minggu kemaren...secara masih penasaran, akhirnya saya bikin bakso, kali ini dengan daging 500gr dengan proposi kanji 100 gram dan maizena.. yang lain disuruh minggir alias ga boleh komentar...hue..hue.. yakin banget deh. tapi ternyata ...ternyata baksonya kelembekann.....apa yang salah sihhh..?? hikszz...

12 komentar:

  1. pengen nyobak... bikin satu kali lg mb.khusus buat aq. ntar lak jadi baksox hehe...
    *ngeluarin jurus rayuan maut no wahid *_*

    BalasHapus
  2. mau yang lembek apa yang keras gik?

    BalasHapus
  3. :D

    hihihihi
    kudu berguru sama sang pakar
    tapi kayaknya tetep enak dimakan tuh ;)

    BalasHapus
  4. katanya sih enak Nov....tapi ga tau deh boong atau bener..hihihi

    iya nih jadi kangen ama bakso akang deni....deni dikemanain yah/

    BalasHapus
  5. tapi masih sedap tuh na penampakannya.D

    BalasHapus
  6. Skarang warung bakso-nya lagi expand ke Halmahera, Mbak...
    Namanya udah bukan Bakso Cinta lagi tapi "Bakso Manise"...

    BalasHapus
  7. Kliatan enak kok say baksonya.....

    BalasHapus
  8. cuma ada yang salah denga teksturnya mbakkyu, ada tips ga? :-P

    BalasHapus
  9. wahh...deni jauh banget....hiks.

    penampakan baksonya jadi item kayak bakso inna ini ga mbak?

    BalasHapus
  10. kalo ama chef ramzy (?) dah ga lulus nih......

    BalasHapus
  11. penasaran... bagi resep detailnya donk Inna... tapi jangan daging sekilo... 500gram aja... ehhehe..

    BalasHapus