Total Tayangan Halaman

Selasa, 13 Mei 2008

ketika Piutang menjadi....

mungkin aga ga wise membuat psotingan ini,. mudah2an sharing ini jadi pengingat. jadi ceritanya ada temen yang BU dan saya meminjamkannya karena sedang ada dan dia membutuhkan. saya percaya karena sudah saya anggap sebagai kakak sendiri. tapi...ternyata dia tidak demikian. memasuki hampir satu tahun, sang kakak ternyata tidak punya itikat sedikit pun untuk menghubungi saya dan menjelaskan status kewajibannya tersebut.

jadilah kemudian saya seperti debt colector yang menelpon tapi ga diangkat, dsms ga dibales.  kepercayaan mulai luntur. kata2 kakak yang saya capkan kedia sepertinya dia tidak pantas menyandangnya. janjinya mulai tidak bisa dipenuhinya. saya mulai berprasangka baik bahwa dia memang lagi butuh, tapi bukannya kewajiban dia juga untuk memberi tahu saya bahwa dia masih pailit? apakah dia akan tetap menggantungkan janjinya2 sementara teman saya menilai kalau dia "not that bankruft" dia punya kerjaan yang bagus....
keikhlasan saya sepertinya terkotori dengan menulis ini...tapi..saya berharap saya tidak dalam posisi seperti itu kelak nanti.

*emang susah yah urusan duit ama temen sendiri
** masih menunggu itikat baek yang mau bayar hutang

19 komentar:

  1. sama donk..baru aja daku nagihin tmn yg punya utang (setelah 2 tahun...baru berhasil...OMG)

    BalasHapus
  2. coba terus mba inna, mungkin dia belum siap jujur (halahhhhh)

    BalasHapus
  3. hikz..sabar ya na..mari kita pikirkan cara apa lagi yg akan kita lakukan...mudah2an ada yang kena... :)

    BalasHapus
  4. waahhh....nyebelin banget nih yg kek gini.....mangkanya prinsip gw tidak berhutang DAN menghutangi hehehehehehe....semoga cepet mendapatkan kembali UANG MU ya....

    BalasHapus
  5. wakk....masa sehh,...? kepala atau kaki Yud? *binun mau komen apa*

    BalasHapus
  6. kalo Dilara mah hutang sun ama gw sih Na...bayar yah? gampang kan?

    BalasHapus
  7. 2 tahun...wah....mbak dewi owkeehh banget. bagi tips nya dunk mbak..:-D

    ppstt bawa debt colector yah?

    BalasHapus
  8. akyu mati gaya nih mbak...ga tau mesti ngapain lagi >0

    BalasHapus
  9. perasaan dah campur sari nih Mbakyu....

    lah katanya lagi dikejar tukang kredit mbak?..qiqiiqiqi

    BalasHapus
  10. ngerti banget...
    sabar ya mbak... mudah2an dengan kesabaran mbak Allah memberikan pengganti yang lebih besar lebih halal dan barakah...
    sebaiknya kalo memang mbak bisa tidak butuh uang itu, ikhlaskan saja... gak usah ditungguin. dibayar syukur, gak dibayar, kembalikan saja kepada Allah. biar nanti diakhirat dia tau rasa mengentengkan janji...
    sabar ya mbak...

    BalasHapus
  11. soalnya kalo dikejar2 justru kitanya yang capek deeeeeeeeh
    :D

    BalasHapus
  12. sekrang inna dah dalam tahap menuju untuk ikhlas...tapi kok kayaknya belum ridho. (sama aja belum ihklas yah..:-P). tapi karena kakakyu lagi BU...kok kayaknya lebih worthed kalo kakak Inna yang make. entahlah mbak..bukannya kewajiban juga yah mengingatkan yang punya piutang untuk meringankan hisabnya nanti? atau dengan ikhlasnya saya.., dia bebas hisab mbak Orin?

    BalasHapus
  13. betul kewajiban kita u mengingatkan orang yg punya hutang. karena kita pun punya kewajiban u menjaga dan memanfaatkan harta kita dg baik.

    BalasHapus
  14. Hmmm, aku juga udah kapok banget deh berurusan soal uang... Bukan ga mau bantu teman yg lagi butuh, tp koq...kadang2 lbh galak yg ngutang drpd aku yg nagih... dianggapnya, aku msh pny gaji aja koq nagih2 utang.. lha?? Dosa juga khan klo kita ga nagih ??

    BalasHapus
  15. ada yang punya dalil nya ga yah?

    BalasHapus
  16. iya kak...duh.., niat mau bantu kok malah ujung2nya jadi merusak persahabatan...

    BalasHapus