Total Tayangan Halaman

Senin, 03 November 2008

PLN , Listrik...PJ DKI or Whatever It Is


sekitar 2 jam lalu, saya dikagetkan teriakan uni dari bawah untuk segera turun. sedang asyik nonton dan blogwalking menunggu magrib,dan tersadar lampu mati, saya langsung turun. panik juga, ga biasanya suara uni senyaring itu memanggil saya.

ternyata tiang listrik mengeluarkan percik api. lumayan panik. ibu langsung diungsikan,sempet mengeluarkan surat2 penting dari lemari. saya langsung disarankan tetangga untuk menelpon PLN di nomor pengaduan123. 3 kali dering lansung diangkat dan saya membuat pengaduan dan menceritakan kalo tiang listrik depan rumah mengluarkan api, kemudian oleh si mbak saya dikasih nomor pengaduan 1694. saya disuruh menunggu, karena si mbak akan menghubungi PLN didaerah terdekat yaitu Grogol.
sejenak saya perhatikan tiang listrik yang masih memercikan api ditengah rintik hujan. saya liat lampu2 tetangga masih menyala. kalau terjadi kebakaran , api akan menyala dengan cepat.

kemudian saya menelpon ulang ke simbak dan meminta dia untuk meminta liran listrik disekitar rumah saya untuk dimatikan. si mbak bilang "iya...ini petugas sedang jalan" . saya takut tiang listrik itu memercikan api lebih besar dan dengan cepat menjalar ke tetangga. tapi sepertinya si Mbak ga ngerti maksud saya atau bukan merasa wewenang dia. sampai kemudian saya tanya, saya harus melapor kemana untuk meminta aliran listrik disekitar rumah dimatikan karena saya ga mungkin meminta tetangga mematikan lampu mereka satu persatu. ya wess...saya terima nasib aja dan terus berdoa moga tidak terjadi apa yang ada dalam benak saya.

hampir 45 menit  sang petugas masih belum datang...ternyata menurut si mbaknya sang petugas masih berada di daerah kota bambu juga yang lain karena ada pengaduan listrik juga. ga puas akhirnya tuh petugas disamperin tetangga ke daerah kota bambu IV. saat saya sholat magrib ternyata sang petugas datang. alhamdulillah senang sekali.

lega? wekk, ntar dulu. ternyata penantian saya membuahkan kuciwa.
karena sang petugas bilang kalau kerusakan tersebut adalah kerusakan lampu jalan dan bukan wewenang dia. *astagaaaaaa.* dan saya sempet melihat mereka ogah2an untuk memanjat tiang listrik dengan desakan kita. kemudian saya tanya kembali saya harus melapor kemana? kemudian lah dia ngasih nomor yang 2314444 ..saya telp dan diangkat kemudian dioper lagi ke nomor khusus Jakarta Barat. *aarrgghhh rasanya kepala mau meledak dioper2 seperti itu*.

sementara itu sang petugas PLN bilang listrik rumah bisa dinyalakan dan kondisi lampu jalan tidak hidup. saya kurang percaya entahlah tidak yakin dengan perkataan mereka melihat sikap mereka dari awal.
dan berharap petugas dari nomor satu lagi (entahlah mereka PLN juga atau bukan) bisa memperbaiki kabel yang diduga mengeluarkan api.

Dan..sampe detik ini, 1,5 jam (dan sekarang hampir 2jam karena membaca ulang tulisan ini) saya melapor  ke nomor 70714611 berkali-kali. dan jawabannya selalu "petugas masih didaerah kemanggisan lagi meluncur.."
dan tanpa ada konfirmasi balik ke saya kapan petugas akan datang.
arrgghhhh SEBEL!!!!!!

emang beda yah yang ngurusin Listrik jalan (which is tiang listrik dkk) dan listrik rumah??
hohooo...ho. saya kok ndak liat bedanya dimana yah?. kalo lah memang beda, kenapa mbak2 123 itu menanggapi laporan saya, padahal saya dari awal dengan jelas bilang "tiang listrik rumah saya megeluarkan percikan api?". sekian lama menunggu kemudian petugasnya dengan enteng bilang "ini bukan wewenang kami"..
duhh..nelangsa banget denger kalimat seperti itu.
aahh..cuma curhatan dari pelanggan yang bayar listrik tepat waktu, baik hati tidak sombong dan ga nyolong listrik

*masih nunggu mas2 yang katanya lagi otw....*
*berharap tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan*

32 komentar:

  1. wedew

    sekarang gimana mbak keadaannya?

    BalasHapus
  2. 5 menit lalu menelpon kenomor yang sama diangkat ornag yang sama:
    "MASIH DIJALAN BUK"

    percikan apinya dah ga ada Vi, perkiraan karena hujan udah berenti juga.
    ahh...moga ga kenapa2 nantinya

    BalasHapus
  3. aduh ngeri banget ya mbak..
    semoga petugas yang berwenang cepet dateng ya...
    biar cepet dicek..

    BalasHapus
  4. jangan disentuh, ya :D
    *saran gak penting

    BalasHapus
  5. semoga apinya gak mercik2 lagi.
    tapi biasanya sih gak datang petugasnya kalau gak ada masalah yg 'besar' banget
    Maap Uni :( ini kenyataannya

    BalasHapus
  6. iya nih mbak Tary , serem
    musim hujan dan kebakaran..
    duh jangan sampai kejadian deh

    BalasHapus
  7. walah....


    *balesan reply yang ga penting juga

    BalasHapus
  8. ahh,...UGik tau aja mereka ga datang
    mungkin dari kemanggisan mereka Lewat Bandung yah Gik?
    :-)
    makasih yah Gik, moga ga ada apa2 nantinya

    BalasHapus
  9. trus gimana? mudah2an gak ada apa2.... mereka lama datenk apa karena rumah Ina di daerah macet kali ya? *mangsudnya di kota gitu looh*. kalo di kampungku, kayaknya lumayan cepet tuh respon mereka.

    BalasHapus
  10. dah 4 jam menunggu ga dateng2 tuh mbak
    mereka dikemanggisan yang jarakanya 5 km dari kota bambu tomang rumah inna
    macet?? hmm....

    BalasHapus
  11. duh serem say......lelet banget ya pelayanannya; kan itu bahaya tuh kalo dah keluar api gitu..

    BalasHapus
  12. kalau udah keluar api gitu itu sangat seremin banget dehhh.... ayo telepon PLN lagi harus diperbaiki kabelnya

    BalasHapus
  13. PLN atau siapapun itu di telp 70714611..GELO.


    *sampe jam 11malem nungguin orangnya ga muncul
    setiap ditelpon balik selalu nanya balik "belum datang yah Buk??"
    aarrrgghhhh....,"menurut loooooohh??????"

    BalasHapus
  14. hmmm.....gitu deh pln....udah gitu katanya mo minta naik tarip 30% lagi.....
    bener2 gello.....

    BalasHapus
  15. yang di telp 70714611 ternyata orang PJ DKI..
    gelo yah, mungkin biasa diancem ..
    dia nantangin balik "ya sudah ibu mau lapor..lapor kemana aja terserah.."

    sssettt dah tuh orang.

    BalasHapus
  16. duuduh....... sekarang udah sembuh kan In..........?!

    BalasHapus
  17. belum diapa2in mbak
    barusan nelp lagi ke telp itu
    negative responds euy..
    sampe kebawa emosi juga, tuh telp di hang up ama dia
    sopan banget deh....

    *gregetan*

    BalasHapus
  18. gemeessss deh pokoknya mas
    sedih yah pelayanan publik seperti ini..
    kapan kita bisa maju yah,

    BalasHapus
  19. skrg gimana na ? mudah2an dah oke ya :)

    BalasHapus
  20. InnaliLLAH...!
    Pengen salam tempel tuh, Mbak...
    Di Otista juga pernah persis kayak gitu...dan Bunda-ku dah biasa (aku juga sebel ama kebiasaannya itu) langsung nyalamin tuh petugas. Blom kerja apa2 kok dah disalamin...?! T'nyata betul...langsung diberesin...! Gila banget ya...!!! Waktu aku protest ke Bunda...beliau jawab simple aja "Cuma gocap...mo ngorbanin brp toko...?"

    BalasHapus
  21. aargghhh...karena ujan brenti percikan api juga dah brenti nda.
    takutnya kalo ujan lagi
    ini gw lagi MENGEMIS2 ke nomor telp 58356246 (Sudin-nya) untuk dibenerin tuh tiang
    karena PLN menangap bukan wewenang mereka
    dijanjiin siang ini bakal datang..

    gw masih kebayang diomelin balik di telp 70714611(PJ Jak-Bar).., diputusin tuh telp ama dia..
    aarrghhhhh, gw ga nyari perang tapi cuma pengen TIANG LISTRIK ITU DIBENERIN...!!!

    BalasHapus
  22. aku nelpon simbak..
    tadi sempet kepikiran untuk ngomong " SAYA HARUS BAYAR BERAPA BIAR BISA DIBENERIN??"
    tapi sud lah..yang telp terakhirny lumayan bikin adem tanggapannya (tau ada ACTION) or not.
    kemaren sih orang PLN juga di tempelin sama uni..padahal mereka ogah2an gitu dan dipaksa ama kita baru mau ngecek tiang lsitrik itu.
    nominal nya mungkin ga seberapa tapi kok kayaknya ga redho aja dengan orang yang malas2 seperti itu.
    kalo dia bagus dan menyenangkan kita pun pasti ga sungkan to treat them in same way kan??

    BalasHapus
  23. kapan..kapan..
    *koes plus mode on :))

    BalasHapus
  24. he..he..
    generasi penerus yah? :-)

    BalasHapus
  25. Kan di sini dah biasa, Mbak...Action depends on Rupiahs... ;)
    Nggak usah kerja kasar begitu..."ceramah" & "orasi" aja bisa begitu...

    BalasHapus
  26. iya..sedih juga
    semua dinilai dengan uang..uang..uang.

    *kalo saya ga punya uang kepriben Mbak? :-p *hallah..kepriben*

    BalasHapus
  27. mungkin bener na, emang kudu pake salam tempel..gpp deh na kalu emang kayak gitu..daripada daripada kan mendingan mendingan..

    BalasHapus
  28. konon mereka tadi lagi nyari2 rumah
    buah nelpon ke Sudin nya
    he..he..males yah kak,
    tapi..arrghhh..sebel

    BalasHapus
  29. ya ampiun masih sempet bilang gtu? mati aja deh lw, klw tau aturannya bantuin dong bukan malah ngelempar tanggung jawab kepada yang berwenang. geuleuh ihh..

    BalasHapus